Bandar Lampung News

Lawan Kanker Darah, Risky Butuh Uluran Tangan Dermawan

Risky Kurniawan (12) warga Sidodadi Jati Baru RT 002 RW 007 Kecamatan Tanjung Bintang butuh uluran tangan dermawan. (Ist)

BANDARLAMPUNG – Risky Kurniawan (12), warga Sidodadi, Jati Baru RT 002, RW 007 Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan membutuhkan uluran tangan. Pasalnya anak ketiga dari pasangan Saimin dan Siti Sadiah ini divonis mengidap penyakit kanker darah.

Menurut Desi Nurlaili kakak Risky, adiknya diketahui mengidap kanker darah setelah menjalani rawat inap hampir satu bulan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moelek sejak awak Januari lalu.

“Awalnya adik saya jatuh dari motor, waktu itu dia dibonceng kakak. Abis itu diurut, dari situ berat badanya turun. Sama orangtua dibawa ke rumah sakit Abdoel Moelek hampri sebulan enggak sembuh, terus disuruh dokter cek ke lab, ternyata adik saya kena kangker darah yang ganas,” jelas Desi

Menurut Desi, saat ini pihak keluarga kebingungan karena pihak rumah sakit menyarankan adiknya dibawa ke Jakarta di rumah sakit Gatot Subroto, namun keluargannya tidak memiliki biaya.

“Saya bapak dan ibu kebingungan, katanya harus dibawa ke Jakarta, karena disana yang ada obatnya. Tapi kami enggak ada biaya. Orangtua saya itu buruh serabutan, kadang jadi tukang parkir di pasar,” jelas Desi.

Sementara Sadiah ibu Risky menambahkan selama ini biaya pengobatan di Rumah Sakit Abdoel Moelek keluarga menggunakan BPJS. “Kalau selama kami pakai BPJS, yang berat itu biaya sehari-hari, karena keluarga yang nunggu ini butuh biaya juga, apalagi kalau harus di Jakarta, katanya harus ngontrak rumah,” ungkap Saidah.

Menurut Saidah, Risky anaknya memang sudah sejak empat bulan lalu punya gejala aneh karena sering mengalami lemas. Apalagi Riszky juga tidak sama dengan kebanyakan anak-anak karena ada kelainan tidak bisa berbicara normal.

“Anak saya itu memang gak sekolah, karena dia tidak bisa bicara lancar, dia cuma bisa manggil orangtuanya, terus kalau mau makan, makanya dia gak sekolah. Katanya harus masuk Sekolah beda (SLB), tapi kami tidak ada biaya juga,” ungkap Sadiah

Sadiah hanya berharap pemerintah dan uluran tangan dari para dermawan untuk meringankan dan membantu biaya pengobatan anaknya tersebut. “Saya hanya berdoa kepada Allah, semoga ada dermawan dan bantuan yang bsia bantu anak saya,” pungkasnya.

Bagi dermawan yang akan memberikan bantuan bisa menghubungi orangtua Risky ke nomor 085383107192 atas nama Sadiah. (red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: