Advertorial Metro

Lewat Pengajian, Ketua DPRD Bingkai Kebhinekaan Usai Pemilu Serentak

Pengajian bertema kebhinekaan dihelat DPRD Metro untuk kembali merajut silaturahmi usai pemilu serentak. (Ist)

METRO – Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda menggelar serangkaian pengajian di Rumah Dinas selama beberapa hari. Pengajian menghadirkan lintas generasi dan agama di Bumi Sai Wawai.

”Beberapa hari di pertengahan bulan ramadan ini, DPRD menggelar pengajian bertema kebhinekaan. Kami mengundang berbagai kelompok pengajian yang berbeda-beda. Kami juga mengundang generasi milenial dari berbagai organisasi kepemudaan, seperti Pemuda Muhammadiyah, HIMPI, Pramuka, serta para pemuda dari lintas agama di Kota Metro,” jelas Ketua DPRD Metro Anna ditemui di Rumdis Ketua DPRD, Minggu (26/5/2019).

Ketua DPRD Metro Anna Morinda diskusi dadakan bersama Pemuda Muhammadiyah usai pegajian. (Ist)

Anna menambahkan, berbagai topik dibicarakan pada pengajian kali ini, seperti soal pemerintahan, hoaks, persatuan dan kesatuan, serta kebhinekaan yang merupakan anugerah dari Allah Swt yang harus dijaga. Karena keberagaman dan perbedaan inilah Indonesia menjadi bangsa yang kuat.

”Kesempatan ini pun menjadi wadah bagi saya untuk menggali pendapat para pemuda tentang Kota Metro kedepannya. Sebagai pertimbangan untuk merencanakan pemikiran sebagai Ketua DPRD Kota Metro di akhir masa jabatan saya pada periode ini,” ungkap Anna.

Selain itu, lanjut Anna, kegiatan ini juga untuk mengajak para jamaah pengajian memperkuat persatuan dan kesatuan pasca pemilu beberapa waktu lalu. Dimana Pemilu serentak yang sudah selesai digelar telah mendapatkan hasil yang harus dihormati bersama.

”Apabila ada sengketa atau permasalahan pada pemilu, sudah seharusnya diselesaikan secara konstitusional. Dan hasil pemilu ini merupakan buah dari keputusan seluruh rakyat Indonesia. Sehingga jangan sampai usai pemilu yang sempat menempatkan kita pada pilihan berbeda, malah membuat tali silaturahmi kita merenggang, meski pemilu telah usai dilaksanakan,” imbuhnya.

Ketua DPRD Anna Morinda membuka diskusi bersama generasi milenial lintas agama di rumah dinas. (Ist)

Anna juga menyampaikan permintaan maaf kepada jamaah, dimana masa keanggotaan DPRD Metro periode lima tahun lalu akan segera habis. Pasalnya, anggota DPRD dalam pelayanan kepada masyarakat selama ini diakui masih banyak kekurangan.

”Meski begitu, saya pastikan kekurangan tersebut bukanlah sebuah kesengajaan. Namun DPRD dalam bertugas melayani masyarakat tetap melihat skala prioritas. Saya juga meminta doa kepada para jamaah agar anggota DPRD yang terpilih periode mendatang dapat semakin amanah dibanding periode sebelumnya. Kepada anggota dewan yang tidak bisa kembali menjabat agar lebih legowo dan tetap mendukung program pemerintah melalui profesi masing-masing,” tukasnya. (Adv)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: