Bandar Lampung News

Lima Komisioner KI Lampung Terpilih Diduga Orang Titipan

Net/Ist

BANDAR LAMPUNG- Komisi I DPRD Provinsi Lampung dikabarkan telah menetapkan 5 nama komisioner Komisi Informasi (KI) terpilih periode 2020-2024.

Santer informasi yang beredar, kelima nama yang bakal lolos tersebut yakni, Ahmad Alwi Siregar, Dery Hendryan, Erizal, Syamsurrizal dan Muhammad Fuad.

Diduga kuat kelima calon anggota tersebut terafiliasi dan telah dikondisikan dengan sejumlah partai politik (parpol) yang memiliki suara dan pengaruh kuat di gedung Parlemen Provinsi Lampung.

Menurut sumber terpercaya di DPRD Lampung, Ahmad Alwi Siregar diduga kuat calon pegangan dari partai Berlambang Beringin, Dery Hendryan dari partai Demokrat, Erizal (PAN), Syamsurrizal (PKS) dan Muhammad Fuad (Nasdem).

“Calon komisioner KI terpilih merupakan titipan dari pemangku kebijakan di lingkungan pemprov Lampung dan sejumlah Fraksi di Komisi I,” jelas sumber yang enggan disebutkan namanya kepada awak media.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi I DPRD Lampung Darlian Pone saat dikonfirmasi via Telepon selulernya enggan berkomentar banyak. Ia mengatakan, saat ini usulan sedang dibahas ditingkat pimpinan dan pimpinan yang akan memutuskan.

“Hingga saat ini belum ada keputusan resmi, jadi saya belum bisa ngasi komentar apapun terkait hasil seleksi KI itu,” jelasnya melalui sambungan telepon, Minggu (26-1-2020) malam.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal belum berhasil dikonfirmasi lantaran dihubungi melalui sambungan telepon dan pesan singkat whatsapp nya tidak merespon.

Diketahui, pada 13 Januari 2020, 15 calon komisioner KI telah mengikuti uji kelaikan dan kepatutan atau Fit and Proper test (FPT) yang digelar Komisi I DPRD Provinsi Lampung.

Dari jumlah itu, hanya 5 orang yang dipilih untuk menempati komisioner KI terpilih untuk periode 2020-2024. (rls/red)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: