Advertorial Tulang Bawang Barat

Lima Program Prioritas Siap Tingkatkan Kemajuan dan Kesejahteraan Tubaba

Wabup Tubaba Fauzi Hasan saat membuka dan menyampaikan agenda pada Musrenbang tingkat kabupaten. (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba), menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten. Musrenbang berlangsung  dibuka Wakil Bupati (Wabup), Tubaba Fauzi Hasan, di Aula Pemkab setempat, Rabu (11/3/2020).

Dalam sambutanya, Wakil Bupati menyebut, telah ditetapkan lima program unggulan pada RKPD 2021. Program tersebut untuk mencapai Tubaba yang maju, sejahtera, dan berdaya saing.

Selain Wabup dan Sekda Tubaba, Musrenbang tingkat kabupaten juga dihadiri perwakilan DPD RI Bustami Zainudin. (Andika)

Lima program prioritas tersebut meliputi, pembangunan infrastruktur berkualitas, pembangunan SDM yang berkarakter melalui peningkatan aksebilitas dan kualitas pelayanan dasar, pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan ekonomi rakyat dan pengembangan ekowisata serta pelestarian budaya, dan reformasi birokrasi.

”Musrenbang atau lebih dikenal dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) hari ini, merumuskan program prioritas pembangunan infrastruktur dan kualitas Sumber Daya Manusia yang berkarakter menuju Tulang Bawang Barat maju, sejahtera, dan berdaya saing,” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan suatu pembangunan tidak hanya bergantung kepada pemerintah, akan tetapi partisipasi masyarakat dari berbagai elemen juga turut menentukan.

”Untuk itu mari kita saling bersinergi untuk keberhasilan pembangunan Bumi Ragem Sai Mangi Waway,” tukasnya.

Musrenbang tingkat Kabupaten Tubaba dihadir eksekutif, legislatif, yudikatif, tokoh masyarakat, dan Kepalo Tiyuh se-Tubaba. (Andika)

Sementara itu, Perwakilan DPD RI, Bustami Zainudin yang juga Mantan Bupati Kabupaten Way Kanan mengaku, kagum dengan percepatan pembangunan di Tubaba. Menurutnya, ini adalah bukti nyata keberhasilan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya kagum atas keberhasilan pembangunan di Tulang Bawang Barat  meski masih berusia relatif muda, pembangunan di sini lebih maju dari sejumlah daerah di Lampung,” ucapnya. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: