Metro News

Narkoba Senilai Satu Miliar Gagal Beredar di Kota Metro

Kapolres Metro AKBP Rento Prihawati, S.Sos., SIK., MH., memimpin konferensi pers ungkap perkara penangkapan tersangka kurir berikut barang bukti ratusan pil ekstasi dan ratusan gram sabu. (Red)

METRO – Satnarkoba Polres Metro mengamankan tersangka kurir narkoba jenis sabu dan pil ekstasi, Kamis (17/9/2020). Selain tersangka,  petugas juga mengamankan ratusan gram sabu dan pil ekstasi senilai satu miliar lebih.

Kapolres Metro AKBP Rento Prihawati, S.Sos., SIK., MH., menerangkan, tersangka berinisial T (31),  warga Dusun Margorejo II, Kelurahan Purwo Sari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel) diamankan di SPBU 24 saat menunggu calon pembeli.

“Saat ditangkap didapatkan barang bukti bungkus rokok yang di dalamnya plastik hitam berbalut lakban putih bening berisi dua plastik klip bening besar berisi kristal bening diduga sabu seberat 20,1 gram dan 10 butir pil ekstasi warna hijau merk Hulk,” jelasnya didampingi Kasat Narkoba IPTU Suheri pada Konferensi Pers di Halaman Polres Metro, Jumat (18/9/2020).

Setelah dikembangkan, lanjut dia, petugas kembali menyisir kediaman tersangka di Lamsel. Di kediaman tersangka, ditemukan barang bukti narkoba dalam jumlah besar.

“Dikediaman tersangka ditemukan narkoba diduga sabu sebanyak 17 paket besar seberat 706,11 gram, pil ektasi sebanyak 407 butir warna hijau merk Hulk dan Ever beserta dua buah timbangan, plastik klip bening tiga bundle, struk pembayaran satu bundel, dan tas selempang warna coklat,” tukasnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro, Iptu Suheri, menambahkan, pihaknya selama empat hari telah melakukan penyelidikan terhadap tersangka. Pasalnya, tersangka sudah menjadi target Satnarkoba Polres Metro.

“Pelaku ini memang DPO kita. Dari senin kami sudah penyidikan. Baru dapat kemarin. Dan tersangka kita bekuk di SPBU 24 Tejoagung saat menggunakan motor Satria FU,” ulasnya.

Tersangka mengaku telah menggeluti profesi sebagai kurir narkoba sejak Mei 2020. Dimana setiap transaksi, tersangka mendapat imbalan Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

“Kita bekuk tanpa perlawanan. Nah, dari keterangan tersangka, sudah sejak bulan Mei jadi kurir narkoba. Kita juga cek urine dan hasilnya negatif. Total barang bukti yang diamankan 726,21 gram sabu-sabu dan 752 pil ekstasi senilai Rp 1,058 miliar,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut. Pasalnya, sudah pasti sebagai kurir, tersangka memiliki bos.

“Doakan saja kita bisa ungkap. Ya masih pengembangan. Karena tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain. Alhamdulillah sejauh perjalanan Satnarkoba Polres Metro ini tangkapan terbesar kami,” imbuhnya.

Ia menambahkan, tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara seumur hidup. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: