Metro News

Nongkrong Asik Ala Dua Mahasiswa Cantik Di tengah Pandemi

Ayu dan Intan selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat menikmati waktu nongkrong di tempat umum. (Heri)

METRO – New Normal di tengah pandemi harus dijalani dengan hati-hati. Meski sudah diperbolehkan melakukan aktivitas sehari-hari, penting menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi menjaga diri terpapar Covid-19.

Hal itu dipedomi Ramanium Ayu Almaida dan Phaundra Intan, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kota Metro saat beraktivitas di luar rumah. Bukan hanya ponsel, kini masker dan hand sanitizer pun menjadi item penting yang nggak boleh lepas dari genggaman.

“Masker sama hand sanitizer sudah sama pentingnya kayak handphone. Karena aku kan sering aktivitas di luar rumah, kayak ngerjain tugas kelompok atau sekedar nongkrong sama temen,” ujar gadis berusia 20 tahun yang biasa disapa Ayu di salah satu kafe di Kota Metro, Minggu (18/10/2020).

Bukan hanya itu, Ayu, kalau dulu biasa ngumpul dengan lebih dari empat teman, saat ini dibatasi dengan hanya satu teman saja. Pun selalu mencuci tangan setelah memegang benda asing.

“Dulu bisa kumpul sampe 8 orang, sekarang paling bedua aja. Sekarang juga selalu cuci tangan, pokoknya ngikutin ajuran pemerintah,” imbuhnya.

Penerapan prokes sesuai anjuran pemerintah juga dilakukan Intan. Ditambah menjaga imunitas tubuh dengan berolah raga dan makan makanan sehat.

“Saya selalu menggunakan protokol kesehatan, membawa masker, handsanitizer kemanapun saya pergi dan tetap menjaga imunitas tubuh, salah satunya menjalankan kegiatan olahraga di rumah,” ungkap gadis berusia 18 tahun yang akrab disapa Intan saat nongkrong bersama Ayu.

Menurutnya, Covid-19 merupakan persoalan bersama. Karenanya, harus diselesaikan bersama-sama.

“Jadi menurt saya semua orang harus bisa menjaga diri dan orang lain di tengah pandemi ini. Ya dengan menerapkan protokol kesehatan tadi,” tutupnya. (Heri)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: