Lampung Tengah News

Pasien Covid-19 di Lamteng Bertambah, Keluarga Pasien Minta Transparan

Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung Tengah 91 orang. (Mozes) 

LAMPUNG TENGAH – Pasien positif Covid-19 di Lampung Tengah (Lamteng) kembali bertambah. Kali ini sebanyak 11 orang dari BPKAD Lamteng terkonfirmasi positif Covid-19.

Kadiskes Lamteng dr. Otniel Sriwidiatmoko membenarkan hal ini. “Ya ada penambahan sembilan orang positif Covid-19. Sebelumnya dua orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab. Jadi total ada 11 pegawai BPKAD yang dinyatakan positif Covid-19. Tapi pegawai ini semuanya OTG (orang tanpa gejala),” katanya.

Terkait penjemputan pasien yang positif untuk dilakukan isolasi, Otniel menyatakan sedang dipersiapkan tempatnya. “Kita masih siapkan tempatnya. Sebab, daya tampung ruang isolasi RSUD Demang Sepulau Raya terbatas. Kita juga koordinasi dengan rumah sakit di Bandarlampung dan rumah sakit swasta di Lamteng,” ujarnya.

Sambil menunggu penjemputan, kata Otniel, pihaknya juga sudah menyarankan bagi yang terkonfirmasi Covid-19 untuk isolasi mandiri. “Kita juga minta yang terkonfirmasi isolasi mandiri sambil menunggu penjemputan. Jangan berkumpul dengan keluarga atau terpisah. Cara makan dan tidur juga terpisah. Ini demi kebaikan dan kesehatan bersama,” ungkapnya

Terpisah, sejumlah keluarga dari 11 pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 meminta Gugus Tugas atau pihak yang berwenang transparan terkait hasil swab.

“Kami sudah pernah minta lihat hasilnya, tapi nggak dikasih. Mereka bilang cuma punya salinanya saja,” ujar salah satu keluarga pasien yang minta dirahasiakan identitasnya, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, tidak transparannya terkait hasil swab membuat keluarga ragu terhadap hasil positif tersebut. Karenanya ia berharap pihak rumah sakit atau gugus tugas bisa menunjukkan hasil swab tersebut.

“Jangan buat kami tidak tenang, kalau memang benar tinggal tunjukkan saja. Kalau tidak malah menimbulkan pertanyaan. Jangan sampai timbul pemikiran kalau hasil swab itu hoax,” tegasnya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: