Lampung Tengah News

PAW Anggota DPRD Lamteng: Latif Menghilang Terpaksa Diganti

TABIKPUN.COM, GUNUNGSUGIH- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah akan memparipurnakan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPRD lamteng dari Partai Gerinda , Jum’at mendatang (20/5).

Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lamteng Riagus Ria menjelaskan, PAW Latif tersebut sudah sesuai Tata Tertib (Tatib) dan prosedur DPRD. Selain itu juga, Badan Musyawarah DPRD sudah menentukan jadwal paripurna PAW tersebut.

“PAW Latif itu sudah sesuai tatib dan petunjuk Badan Kehormatan (BK) , dimana saudara bersangkutan (Latif) tidak menjalankan fungsi Sebagai angggota DPRD dan tidak mengikuti Rapat paripurna sebanyak 22 kali selama ini. selain itu bersangkutan pun tidak bisa diketahui keberadaanya,”ujar Riagus Kepada awak media diruang kerjanya.

Untuk penggantinya, Kata Riagus, yaitu calon yang memperoleh suara diperingkat tertinggi setelah latif di tubuh Partai Gerindra pada Dapil V (Lima) pemilihan Legislatif lalu yang tak lain Ahmad Rosidi.

“Sesuai jabatannya rosidi ditempatkan di Komisi IV. Karena latif sendiri dikomisi IV,” ujar Wakil Ketua II DPRD Lamteng ini.

Sementara hingga saat ini pihaknya pun belum meggatahui keberadaan Latif. Politisi partai Gerindra ini mengatakan, bahwa dirinya putus komunikasi dengan latif sejak September 2015 lalu.

“Keberadaan latif tidak tahu dimana, sampai sekarang juga kita tidak tahu. Kalau info dari masyarakat diwilayah kediamnya sih menghilang karena kelibat utang piutang,”bebernya.

Sekertaris DPRD Lamteng, Syamsi Roly, membenarkan permasalahan tersebut. “Kita sudah menjadwalkan paripurna PAW nya jum’at besok. Latif salah satu angota dewan dari partai gerindra akan digantikan oleh Ahmad rosidi dan untuk surat- surat nya sudah lengkap jadi tidak ada masalah lagi‎,”ungkapnya.
(Pewarta: Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: