Metro News

PDIP Metro Gelar Konsolidasi Persiapan Penjaringan Calonkada 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro, Anna Morinda saat memimpin rapat koordinasi diperluas. (Ist)

METRO – DPC PDI-P Kota Metro gelar rapat koordinasi (Rakor) diperluas. Hal tersebut merupakan salah satu agenda menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dalam Rakor diperluas yang dipusatkan di Jalan Flores, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat itu, DPC PDI-P telah menyusun sederet persiapan penjaringan Calon Kepala Daerah (Calonkada) yang bakal maju melalui partai berlambang banteng tersebut.

Ketua DPC PDI-P Kota Metro, Anna Morinda menerangkan bahwa Rakor diperluas itu juga menghadirkan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Anak Ranting secara bergilir dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Bumi Sai Wawai.

“Ini adalah rapat koordinasi DPC diperluas, kita mengundang seluruh PAC, ranting dan anak ranting yang kemarin menjadi saksi. Pertama untuk bersyukur kepada Allah bersama-sama,” kata dia saat dikonfirmasi, Minggu (23/3/2024) malam.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga menyampaikan apresiasinya atas perjuangan seluruh kader dan simpatisan yang memenangkan PDI Perjuangan di Metro.

“Kita mengapresiasi kinerja teman-teman kita yang sudah berjuang luar biasa sampai kemudian PDI Perjuangan mendapatkan 19 Ribu suara di Kota Metro dengan 5 kursi yang insya Allah bisa menjadi ketua DPRD untuk periode 2024,” ucapnya.

Politisi yang juga merupakan tokoh perempuan pertama dan ternama di Metro tersebut menyatakan bahwa pihaknya telah siap menyambut serta menghadapi kontestasi Pilkada.

“Kami sekarang ini sedang berusaha sebagaimana arahan partai untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai. Tapi itu masih cair sekali karena saat ini kita juga masih berfokus di pilpres dan pileg yang belum selesai,” ungkapnya.

“Kemudian konsolidasi internal yang seperti hari ini kami lakukan untuk kemudian kami menyambut penjaringan dulu kemudian penyaringan,” sambungnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Metro tersebut juga menegaskan bahwa pihaknya membuka peluang bagi siapapun yang akan mencalonkan diri mengikuti kontestasi Pilkada melalui PDI Perjuangan.

“PDI perjuangan terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung di PDI Perjuangan dan mendaftarkan dirinya sebagai calonkada,” ujarnya.

“Kami membuka peluang kepada siapapun yang ingin mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan dan berjuang bersama kami di Pilkada Metro,” imbuhnya.

Anna Morinda bahkan mengaku telah terdapat tiga tokoh politik yang telah berkomunikasi terkait dengan niatan mengikuti Pilkada melalui PDI Perjuangan.

Meskipun begitu, Anna belum dapat membeberkan tiga nama tokoh tersebut. Ia masih menunggu jadwal resmi dibukanya penjaringan bagi calonkada yang akan mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan.

“Sejauh ini masih cair banget, Tapi tentu sudah ada beberapa nama yang sounding tapi belum secara resmi. Setidaknya sudah ada tiga tokoh yang sudah bertemu dengan saya menyampaikan minatnya untuk menjadi Calonkada,” bebernya.

“Mereka masih menjajaki, bila nanti bisa bergabung dengan PDI Perjuangan. Nama inisialnya, salah satunya adalah titik-titik, dengan profesi titik-titik,” tandasnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: