News Way Kanan

PDIP Way Kanan Kebanjiran Calon Kepala Daerah

Ketua DPC PDI-P Danuri saat dikonfirmasi setelah menerima berkas calon kada. (Dian Pirasta)

WAY KANAN – Memasuki tahapan Pilkada serentak 2020, PDIP Way Kanan kebanjiran calon kepala daerah. Sejak dibuka penjaringan 12 September hingga 19 September, sudah tiga calon bupati dan satu calon wakil bupati yang mendaftarkan diri.

Di hari terakhir pengembalian berkas calon kada, Kamis (19/9/2019), Juprius yang berlatar belakang pengusaha mengembalikan berkas pada pukul 13.00 WIB ditemani timnya menuju Kantor DPC PDI-P, Kampung Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu.

Disusul calon kada Rina Marlina Bustami yakni istri dari mantan Bupati Way Kanan periode 2010-2015 dan saat ini menjabat sebagai anggota DPD RI Bustami Zainuddin. Selanjutnya petahana Raden Adipati Surya ditemani wakilnya Edward Anthony yang saat ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan periode 2016 – 2021.

Ketiganya disambut oleh Ketua DPC PDI-P Danuri dan Ketua Panitia Penjaringan ditemani anggota pengurus partai. Kepada awak media Ketua DPC PDI-P, Danuri mengatakan, keempat calon yang hari ini mengembalikan berkas pendaftaran akan segera diproses dan dilanjutkan ke DPP.

“Hari ini kami telah menerima 4 berkas dari bacalon kada dan wakil kada, selanjutnya akan kami verifikasi faktual kelengkapan berkas. Apabila nanti ada kekurangan maka kami minta diperbaiki. Setelah dinyatakan lengkap kami akan menggelar pleno di tingkat DPC dan diusulkan ke DPD hingga tingkat DPP. Kalau untuk siapa nantinya yang mendapat mandat dari partai, sepenuhnya kita serahkan ke DPP PDI-P,” tutupnya. (Dian)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: