News Pringsewu

Pekon Keputran Wakili Pringsewu Lomba BBGRM Tingkat Provinsi

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., saat menyambut tim penilai BBGRM Provinsi Lampung. (Nanang)

PRINGSEWU – Pekon Keputran Kecamatan Sukoharjo mewakili Kabupaten Pringsewu pada Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Lampung 2019. Tim penilai dari Pemerintah Provinsi Lampung pun mengunjungi pekon tersebut guna melakukan penilaian secara langsung, Kamis (25/4/2019).

Tim BBGRM Provinsi Lampung yang diketuai oleh Dra.Yulia Megaria, M.Si.  disambut dan diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. didampingi sejumlah kepala OPD Kabupaten Pringsewu, Camat Sukoharjo Ediyanto beserta uspika dan kepala pekon setempat Dwi Supriyadi.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam sambutannya mengatakan Pekon Keputran merupakan salah satu desa di Kabupaten Pringsewu yang sedang dan terus berproses menuju desa yang maju. “Pekon Keputran juga merupakan desa yang sudah ODF, artinya sudah terbebas dari buang air besar sembarangan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan wabup, BBGRM merupakan momentum bersama untuk mengingatkan arti pentingnya gotong royong, terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah kedepan. Oleh karena itu, perlu ditanamkan semangat gotong royong kepada generasi muda kita, sebab mereka ini pemuka masa depan bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu, ketua tim BBGRM Provinsi Lampung Dra.Yulia Megaria, M.Si., mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Pringsewu, Kecamatan juga Pekon Keputran atas sambutannya yang begitu hangat.

“Dari beberapa tempat yang sudah kita tinjau, nanti akan dicocokkan dengan data yang telah disampaikan kepada kami. Yang pasti, kami akan melakukan penilaian sesubyektif mungkin,” kata Yulia.

Sementara itu, beberapa lokasi yang dijadikan titik peninjauan tim BBGRM Provinsi Lampung didampingi Wakil Bupati Pringsewu dan jajaran beserta Kepala Pekon Keputran, yakni industri tahu milik Bapak Ihsan, pusat budidaya jamur Rama Mushroom milik Bapak M.Ayub, peternakan burung puyuh milik BUMDes Cahaya Mitra Sentosa Pekon Keputran, industri kerupuk Rambak milik Bapak Dwi, serta industri keripik pisang Raja Bandung milik Syailendra.

Selain Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Lampung di Pekon Keputran, pada saat yang sama juga dilakukan penilaian terhadap Pekon Sukoharjo IV Kecamatan Sukoharjo yang mewakili Kabupaten Pringsewu pada Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Lampung, Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung yang diwakili Kelurahan Pringsewu Utara Kecamatan Pringsewu, serta Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung yang diwakili oleh Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas. (Nanang)

Baca Juga: https://tabikpun.com/wabup-pringsewu-tinjau-pelaksanakan-unbk/

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

PASANG IKLAN ANDA DISINI