Advertorial Lampung Utara

Peringati HUT ke-74, Forkopimda Lampura Ucap Terima Kasih Pada Seluruh Tokoh Pejuang Pembentukan

Ketua DPRD Lampung Utara Romli saat memotong Tumpeng HUT Lampura ke-74. (Adi/Yono)

LAMPUNG UTARA- Pemkab Lampung Utara (Lampura) memperingati HUT ke-74, Senin (15/6/2020). Peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Lampura Romli usai Sidang Paripurna di ruang sidang DPRD setempat.

Dalam Sidang Paripurna, diulas kembali sejarah Lampura. Pasalnya, Lampura merupakan kabupaten tertua di Provinsi Lampung. Sedangkan potongan tumpeng pertama diberikan kepada Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan HAM Hi. Syaiful Darmawan, potongan tumpeng kedua diberikan kepada Plt Bupati Lampura Budi Utomo.

Ketua DPRD Lampura Romli menjelaskan, terbentuknya Kabupaten Lampura melalui proses yang panjang, yang dirintis oleh tokoh-tokoh daerah bersama-sama memperjuangkan agar permerintah kewedanaan Kotabumi dapat ditingkatkan menjadi sebuah Kabupaten Daerah Tingkat II Lampura.

“Alhamdulillah perjuangan para tokoh-tokoh, dari putra terbaik Kabupaten Lampura itu dapat terwujud. Yakni dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 04 Darurat tahun 1956 tentang Pembentukan Daerah Otonom Kabupaten-Kabupaten dalam lingkungan Provinsi Sumatera Selatan,” terang Romli.

DPRD dan Pemkab Lampura siap bersinergi memajukan Kabupaten Lampura. (Adi/Yono)

Sementara Plt Bupati Lampura Budi Utomo dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama dan memberikan yang terbaik di tengah pandemi Covid-19. Kerja sama semua pihak sangat diharapkan supaya Lampura dapat segera melewati wabah Covid-19 dan segera melanjutkan proses pembangunan.

“Mari terus bergandengan tangan supaya daerah yang kita cintai ini dapat lebih berkembang dan maju,” katanya.

Budi Utomo mengajak agar momen HUT Lampura ke-74 Lampura dapat dijadikan sebagai kebangkitan bersama. “Kemajuan itu didapat melalui sebuah proses dan dukungan dari semua pihak supaya tujuan itu tercapai,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Budi Utomo menyampaikan apresiasinya kepada para pejuang, tokoh masyarakat, adat, dan lainnya yang selama ini telah berjuang dalam memajukan Lampura.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya wajib kita berikan kepada semua pihak atas dedikasinya selama ini dalam memajukan Lampung Utara,” pungkasnya.

Paripurna dihadiri Dandim 0412/LU Letkol Inf Krisna Pribudi, Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, Kajari Lampura Atik Rusmiyaty Ambarsari, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Vivi Purnamawati, Kakimal Lampung Letkol Laut KH. Sri Depranoto, dan sejumlah Pejabat Lampura lainnya.(Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: