News Pesawaran

PN Gedong Tataan, Kejari Lamsel, dan Polres Pesawaran Teken WBK dan WBBM 

Penandatanganan WBK dan WBBM juga disaksikan Perwakilan Pengadilan Tinggi Lampung, serta DanLanal Lampung. (Ist)

PESAWARAN – Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, dan Polres Pesawaran bersama-sama menandatangani Piagam Pencanangan Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Penandatanganan dilakukan di Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Senin (13/5/2019).

Penandatanganan dihadiri Bupati Pesawaran, Kapolres Pesawaran, Kepala PN Gedong Tataan, Perwakilan Pengadilan Tinggi Lampung, serta DanLanal Lampung. Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Damenta Alexander, S.H., M.H., didampingi Wakil Ketua Rio Destrado S.H., M.H., menerangkan, penerapan Zona Integritas WBK dan WBBM merupakan amanat Mahkamah Agung untuk merealisasikan Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih.

“Yang spesial hari ini adalah penandatanganan dilakukan 3 instansi, meskipun berdiri masing-masing, namun dilakukan bersama-sama. Sedangkan tujuanya penandatanganan ini untuk menghapus korupsi dan melayani masyarakat dengan Birokrasi Bersih,” tegasnya.

Menurutnya, penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) barulah langkah awal. Langkah selanjutnya, sambung dia, Pengadilan Negeri Gedong Tataan akan melaksanakan akreditasi pelayanan sebagai jaminan mutu pelayanan bagi masyarakat juga mengusulkan reformasi birokrasi.

“Meski kami tergolong baru, tetapi dengan melaksanakan akreditasi pelayanan kami ingin menunjukkan komitmet untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Begitu juga reformasi birokrasi, muara akhirnya tentu saja untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya. (rls/red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: