Lampung Tengah News

Polres Lamteng Sembelih 18 Hewan Kurban

Penyembelihan hewan kurban oleh anggota dilakukan di Polres Lamteng, Sabtu (1/8/2020). (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Polres Lampung Tengah (Lamteng) menyembelih 18 hewan kurban di Polres setempat, Sabtu (1/8/2020). Hewan kurban terdiri dari lima ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Pada Idul Adha 1441 H/2020 M, Polres Lamteng kali ini mengusung “Dengan Berkurban Kita Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19”, menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengundang masyarakat berkumpul.

“Masyarakat di rumah saja, biar kami yang mengantarkan,” ungkap Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., SH.

Kapolres menerangkan, tidak semua penyembelihan hewan kurban dilakukan Polres Lamteng. Dari 18 hewan kurban, Polres menyerahkan beberapa ekor sapi dan kambing ke Pondok Pesantren (Ponpes) di Lamteng.

“Dua ekor sapi kita berikan ke Ponpes. Begitu juga kambing kita bagikan juga ke ponpes, antaranya Ponpes Rodhotul Hidayah Sulusuban Seputih Agung, pimpinan dari KH. Tukiman Rain dan Ponpes Tri Bakti Al-Falah Yukum Jaya pimpinan dari KH. Sahrul Munir alias Gus Munir. sementara yang lainya kita sembelih di Polres dan kami bagikan ke masyarakat,” terangnya.

Kapolres menambahkan, daging kurban tidak diambil masyarakat, melainkan diantarkan langsung oleh anggota ke rumah. Hal ini untuk menghindari berkumpulnya masyarakat.

“Untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menghindari dari pada kumpul-kumpul lebih baik kami yang menghantarkanya,” tegas AKBP Popon Ardianto.

Menurutnya, pembagian daging kurban adalah wujud nyata Polres Lamteng meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Kapolres pun berpesan agar masyarakat selalu peduli terhadap lingkungan dan selalu waspada terhadap sekitar demi menjaga keamanan.

“Setidaknya masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Tidak underestimate dengan situasi yang berada di sekitar kita yang akan terjadi, kita bersama-sama dapat mewaspadai hal yang mencurigakan dan tetap berkoordinasi oleh pihak kepolisian,” pungkasnya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: