Lazada Indonesia
Metro News Politik

Poster dan Baliho Bergambar Gubernur Lampung Dicopot Pol PP

METRO – Dinilai mengganggu keindahan kota, ratusan Baliho bergambar Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang tersebar disepanjang jalan Jendral Sudirman dilucuti petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro, Jum’at (25/8).

Pencopotan tersebut menyusul adanya perintah dari pimpinan Kepala Satauan (Kasat) Pol PP Kota Metro Imron, yang meminta anggotanya untuk menertibkan atribut seperti poster dan baliho termasuk juga atribut kampanye yang terpasang di fasilitas umum.

“Jadi tadi pagi ini kami dapat perintah langsung dari pimpinan untuk melakukan penertiban terhadap atribut-atribut yang pasang di fasilitas umum seperti pohon penghijauan, tiang listrik, tiang telepon, perkantoran dan fasilitas umum lainnya. Dan termasuk atribut yang berkaitan dengan kampanye atau pemulihan gubernur yang akan datang,” ucap Jose Sarmento Kabid Trantibum Sat Pol PP Kota Metro saat di konfirmasi tabikpun.com usai penertiban, Jum’at (25/8).

Jose menyebut, khusus penertiban poster dengan unsur kampanye baru dua kali di lakukan, setelah sebelumnya menurunkan ratusan poster bergambar Arinal Djunaidi calon Gubernur (Cagub) Lampung yang di usung partai Golkar, kini pihaknya menertibkan poster Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

“Jadi yang kita tertibkan ini, dari kemarin ya, kemarin itu arinal dan hari ini termasuk ridho sudah kami turunkan. Yang paling banyak untuk sementara ini masih atribut dari golkar punya arinal sama gubernur pak Ridho,” paparnya.

Jose  juga menyampaikan harapannya kepada setiap Tim sukses Cagub yang ada di Bumi Sai Wawai untuk tidak memasang atribut kampanye di fasilitas umum.

“Kami satuan polisi pamong praja kota Metro mohon kepada masyarakat dan tim  sukses yang ingin memasang atribut iklan, atribut calon kepala daerah agar tidak memasang pada pohon penghijauan, tiang listrik, tiang telepon, perkantoran dan fasilitas umum lainnya. Silahkan memasang pada pagar pribadi, pekarangan pribadi atau halaman pribadi. Supaya Kota Metro tetap rapih, bersih, indah dan asri,” tandasnya. (Ap)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

USAHA PPOB GRATIS

PROMO LAZADA

PROMO LAZADA

%d blogger menyukai ini: