Bandar Lampung News

PWI Lampung Gelar Rapat Persiapan UKW Angkatan XIX

Pantia UKW angkatan XIX saat menggelar rapat di Kantor PWI Provinsi Lampung, Sabtu, (16/11/18).

BANDAR LAMPUNG– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung kembali melaksanan uji kompetensi wartawan (UKW). Kali ini, UKW Angkatan XIX pada 10-11 Desember 2018.

Plt. Ketua PWI Provinsi Lampung Hi. Nizwar mengungkapkan, pelaksanaan UKW Angkatan XIX mengakomodir harapan pengurus dan anggota PWI Lampung dan kabupaten/kota.

“Mulai tahun depan, pelaksanaan UKW harus berjenjang. Tidak seperti tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, dimana perserta dapat langsung memilih jenjang sesuai jabatan profesinya di media masing-masing,” kata Nizwar saat membuka rapat persiapan UKW di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Jalan  Akhmad Yani, Bandar Lampung, Sabtu ((17/11).

Karena itu, lanjut Nizwar, pada penutupan UKW Angkatan XVIII tanggal 6 November 2018 lalu, ia memastikan pelaksanaan UKW berikutnya pada akhir tahun ini.

“Ini juga menyikapi harapan kawan-kawan pengurus dan anggota PWI. Mulai tahun depan, mutlak berlaku penjenjangan. Peserta dengan kompetensi Muda bisa mengikuti jenjang Madya setelah masa tiga tahun, dan dari Madya ke jenjang Utama setelah dua tahun,” jelas General Manager jp-news.id ini.

Mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung itu berharap, pengurus dan anggota PWI yang ingin naik jenjang atau yang belum berkompeten dapat segera mengikuti UKW Angkatan XIX.

“Hal yang sama juga saya harapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh rekan-rekan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), yang juga menjadi anggota PWI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung Ratna Minang Sari mengungkapkan, hingga Sabtu pagi telah terdaftar 14 peserta atau dua kelas untuk jenjang utama.

“Sementara jenjang Madya baru lima peserta dan Muda dia peserta,” sebutnya.

Adapun finalisasi peserta akan dilakukan pada 30 November mendatang. Karenanya, Ratna meminta panitia dan sekretariatan PWI Lampung dapat memproses verifikasi perserta sesuai syarat-syarat yang ditetapkan sebelumnya rapat finalisasi tersebut.

“Kita juga menginginkan peserta UKW Angkatan XIX dapat lulus maksimal seperti pelaksanaan sebelumnya. Untuk itu, pra UKW akan tetap dilakukan sehari sebelum pelaksanaan. InsyaAllah kita target lulus seratus persen,” pungkasnya.

Diketahui, PWI Lampung sebelumnya mengadakan UKW Angkatan XVIII pada 5-6 November 2018. Dari total 48 peserya, hanya satu orang tidak lulus, yakni dari jenjang Madya. (niz)

 

IKLAN

iklan kpu way kanan

IKLAN

metro

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

mesuji

IKLAN

 kapolres tanggamus-001.jpg

IKLAN

kapolsek gading rejo

IKLAN

kapolsek pugung

IKLAN

dprd lamteng