Advertorial Metro

Qomaru: Pasar Murah Mampu Stabilkan Harga Sembako Saat Ramadan

Wakil Wali Kota Metro, Drs. Qomaru Zaman, MA menghadiri sekaligus membuka pasar murah dan bazar baju layak pakai di Lapangan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Sabtu (16/03/2024). (Ist)

METRO – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, terlebih karena melonjaknya beberapa harga komoditas pangan di pasar, Pemerintah Kota Metro mengadakan pasar murah dan bazar baju layak pakai di Lapangan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Sabtu (16/03/2024).

Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Metro, Drs. Qomaru Zaman, MA menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Qomaru mengatakan bahwa pasar murah dan bazar baju layak pakai ini dilaksanakan untuk membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini sesuai dengan kebutuhan, walaupun selisih harga nya tidak terlalu banyak dengan yang ada di pasaran, tetapi saya yakin bisa sedikit meringankan beban masyarakat, yang kita ketahui di bulan ramadan seperti ini biasanya harga di pasaran melonjak naik,” katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro akan selalu bergerak cepat untuk menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi yang ada di Kota Metro, karena menurutnya tugas Pemerintah harus bisa melayani masyarakat dengan tulus, cepat dan transparan.

Di saat bersamaan Sekretaris Daerah Kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo, MT mengatakan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di setiap 5 Kecamatan. Dimana setiap Kecamatan akan diadakan selama 2 hari pasar murah dan bazar baju layak pakai seperti ini.

“Tadi sudah kita lihat bersama kegiatan ini telah dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Metro, dan pada hari ini kita berfokus pada beberapa komoditas pangan, antara lain adalah beras, telur, minyak, terigu dan bahan pokok lainnya, dan Alhamdulilah antusias warga masyarakat sangat ramai sekali,” ucapnya.

Bangkit juga menyampaikan untuk masyarakat yang hari ini belum kebagian bahan sembako, esok hari masih bisa datang kembali untuk berbelanja, karena dalam 1 Kecamatan dilaksanakan selama 2 hari. Pemkot Metro telah menyiapkan 4 ton beras di setiap Kecamatan, hal ini untuk membantu masyarakat didalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan.

Di kesempatan yang sama Kabag Perekonomian Setda Kota Metro, Yulia Candra Sari menjelaskan untuk harga beras sendiri per 5 kg nya di bandrol seharga Rp.51.000,- dengan asumsi harga per kilogramnya Rp.10.200,-, sedangkan kalau di pasaran harga beras medium mencapai Rp.14.500,-/Kg dan untuk harga telur Rp.26.000,-/Kg sedangkan di pasaran harganya mencapai Rp.30.000,-/Kg nya, jadi dirinya yakin kegiatan ini cukup membantu meringankan beban masyarakat. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: