Bandar Lampung News

Raih 9 Medali di Kapolri Cup, Sumja Swadipa Lampung Persiapkan Atlet Fight Ajang Internasional di Bali

Salah satu atlet taekwondo Sumja Swadipa Lampung yang meraih medali pada Kapolri Cup. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Sukses memboyong sembilan medali emas pada Kapolri Cup 2019, Sumja Swadipa Lampung melanjutkan persiapan atlet Taekwondo untuk mengikuti ajang kejuaraan internasional yang akan dimeriahkan 22 negara di Bali, Oktober mendatang.

“Dari 19 atlet yang dikirim sembilan meraih medali emas sedangkan sepuluh lainnya masing-masing lima perak dan perunggu,” kata Pelatih Sumja Swadipha Natar, Ranto Tambun, Senin (16/9/2019).

Menurut Ranto, kemenangan ini berkat perjuangan keras para atlet, mereka telah berlatih keras dengan berbagai upaya. Sehingga terbukti hasil yang diraih dapat membanggakan mereka untuk menghantarkan Lampung berperan di kancah nasional maupun internasional.

“Ya, ini hasil kedisplinan mereka, ini kado pembuka kita juga di tahun ini, kita terus asah dan latih atlet ini untuk persiapan menyongsong kejuraan internasional yang diikuti 22 negara di Bali bulan 10 mendatang,” jelasnya.

Keberhasilan ini, kata Ranto, diharapkan menjadi semangat para alet, karena masih banyak kejuaraan nasional seperti Kemenpora, Iyos dan beberapa lainya, ditambah lagi nanti ada pertandingan internasional yang telah menanti.

“Bersyukur tahun ini banyak medali emas yang kita bawa untuk Lampung, sama seperti tahun lalu, semangat kemandirian ini juga menjadi cambuk kita kedepan agar lebih maju,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung, Donny Irawan juga mengatakan bahwa sejatinya cabor tingkat kabupaten/kota sebagai perwakilan dan perpanjangan KONI Lampung, hendaknya berperan penuh menjaring para atlet ini, karena bagaimanapun mereka adalah aset Lampung, mungkin ini juga bisa jadi bahan evaluasi Koni Lampung dibawah Ketua yang.

“Masukan saya, prestasi atlet harus mendapat suport dari pemerintah, agar terus berprestasi, baik itu suport pendanaan untuk berlatih dan mendapatkan pelatih yang baik, sehingga dapat terus bersemangat dalam bertanding, jangan biarkan jalan sendiri-sendiri, sebagai tolak ukurnya kan sudah jelas tu mereka terbukti berprestasi,” Kata Donny yang juga merupoakan ketua umum PERKEMI Lampung itu.

Diketahui, selain Naila Fahra Hanaya, ada beberapa teman-teman di tempatnya berlatih menang di ajang kejuaran Kapolri Cup 2019. dari 19 orang yang dikirim, beberapa diantaraya berhasil memboyong medali Emas, perak dan perunggu untuk Provinsi Lampung.

 

Berikut daftar peraih medali pada ajang Kapolri Cup 2019:

 

Medali Emas;

1 risky Efendi Silaban

  1. Nicia Agiyanah

  2. Ferlinda Wahyu Edwindasari

  3. Antonius Riko Sitinjak

  4. Nayla Fahra Hanaya

  5. Raihan Boby

  6. M. Robby Fadhilah

  7. Andre Fernando Sitinjak

  8. Ara Cristian S.S Pasaribu

 

Medali Perak;

  1. Natasya Khairunisa

  2. Setiawan

  3. Sigit Pratama

  4. Yohana Riskawati Sitinjak

  5. Belwin Julisef Simanungkalit

 

Medali Perunggu;

  1. Rafli Marchellino

  2. Nurya Lesta Apriani

  3. Jacky Tegar Agung A.P.P

  4. Salsabila Tamaulina

  5. Khodija Turizqi. (rls/red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: