News Pringsewu

Sepuluhan Rumah Warga Srikaton Rusak Diterjang Puting Beliung

Polri, TNI, dan BPBD Pringsewu membantu membenahi pemukiman warga yang rusak diterjang puting beliung. (Nanang)

PRINGSEWU – Bencana puting beliung melanda dua dusun di Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Minggu (28/2/2021) sore. Akibatnya sepuluhan rumah dan dua kendaraan warga rusak.

Anggota Polsek Sukoharjo bersama TNI dan BPBD pun telah melakukan pengecekan rumah warga yang terdampak angin puting beliung. Dimana diketahui angin puting beliung menerjang pemukiman warga sekira pukul 16.00 WIB yang berlangsung sekitar 5 menit. Kerusakan juga diakibatkan robohnya pohon yang menimpa rumah warga.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK,, menjelaskan angin puting beliung mengakibatkan sepuluhan rumah serta dua unit kendaraan milik warga mengalami kerusakan. Selain itu angin puting juga mengakibatkan tiang listrik hampir roboh.

“Untuk rumah warga yang rusak diperkirakan sekitar 10 rumah dan berada di dusun 1 dan dusun 2 Pekon Srikaton, sedangkan kendaraan yang mengalami kerusakan sebanyak 2 unit terdiri dari 1 unit kendaraan truk dan 1 unit kendaraan Toyota Agya” terangnya.

Saat ini pihaknya bersama BPBD masih melakukan pendataan dampak musibah tersebut, dan tidak menutup kemungkinan bisa bertambah. Beruntungnya tidak ada korban jiwa pada bencana tersebut.

“Saat ini gabungan Kepolisian, TNI, BPBD dan warga tengah fokus melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang melintang di jalan desa setempat. Juga membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak,” pungkasnya. (Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: