Advertorial Lampung Timur

Serap DD, Kedaton Induk Menuju Desa Mandiri dan Sejahtera

Masyarakat Kedaton Induk tengah mengerjakan pembangunan gorong-gorong. (Hadi)

LAMPUNG TIMUR – Kucuran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat perlahan mendorong desa di penjuru Indonesia menuju mandiri dan sejahtera. Seperti yang saat ini sudah dirasakan Desa Kedaton Induk, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Kepala Desa Kedaton Induk Rizal Hartoni Ali, S.E., menerangkan, melalui DD saat ini Pemkab Lamtim tengah menggenjot pembangunan infrastruktur. Seperti di desa yang dipimpinnya saat ini tengah merealisasikan 20 persen pencairan DD 2019 membangun jalan onderlagh dan gorong-gorong.

“Ini bentuk Komitmen Pemerintah Pusat yang tertuang pada UU Desa No 6 Tahun 2014 dan tersedianya dana desa melalui APBN untuk membangun desa menjadi mandiri dan sejahtera. Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Lampung Timur,” ungkapnya, Selasa (6/8/2019).

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur terbagi dibeberapa dusun di Desa Kedaton Induk. Seperti pembangunan 600 meter jalan onderlagh di Dusun III dan Dusun IV, dua gorong-gorong ukuran 5X1, 3X1,3, di Dusun III dan satu gorong-gorong ukuran 4X0, 8X0,8 di Dusun IV.

“Saya sangat bersyukur, bahwa pembangunan yang anggarannya berasal dari Dana Desa ini dibantu oleh masyarakat desa. Juga rrealidasinya sesuai dengan kesepakatan bersama dalam Musyawarah Desa (Musdes). Pembangunannya juga dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar yang ada,” jelasnya.

Pembangunan Onderlagh di Desa Kedaton Induk hampir rampung digelar. (Hadi)

Serapan DD 2019, tambahnya, Desa Kedaton Induk akan fokus pada penataan infrastruktur fisik. Sesuai visi dan misinya sebagai Kepala Desa yang ingin menata Desa menjadi maju dan dapat dipergunakan oleh masyarakat dalam beraktifitas sehari-harinya.

“Kepemimpinan saya sudah tidak lama lagi, saya berharap pemerintahan desa serta masyarakat agar dapat bersama-sama untuk menjaga dan merawat pembangunan yang sudah terealisasi. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya lebih lama,” tukasnya. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: