News Tulang Bawang Barat

Serap Pencairan Tahap Pertama, Kelurahan Mulya Asri Fokus Bangun Jalan dan MCK

Lurah Mulya Asri saat meninjau peningkatan jalan onderlagh di LK 002 RT 008 RW 004. (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah mengaku akan fokus meningkatkan infrastruktur jalan dan mandi, cuci, dan kakus (MCK) dalam serapan dana kelurahan tahap pertama.

Lurah Mulya Asri Prambumi Restuaji S.E., menerangkan, sepanjang 500 meter dan lebar 3 meter jalan tanah akan ditingkatkan menjadi onderlagh menggunakan pencairan tahap pertama dana kelurahan. Tersebar ditiga wilayah di kelurahan setempat.

“Untuk pembangunan jalan onderlagh akan kita bangun ditiga titik. Yakni 300 meter terletak di RT 001 LK 002, 100 meter terletak di RT 001 LK 001. Dan 100 meternya lagi terletak di RT 008 LK 002,” jelasnya saat ditemui di lokasi pembangunan jalan, Rabu (9/7/2019).

Lurah Mulya Asri Prambumi Restuaji S.E., dan Mustakim RT setempat meninjau lokasi pembangunan jalan onderlagh. (Andika)

Kemudian, lanjut dia, Kelurahan Mulya Asri juga membangun MCK Puskesmas di LK 001 RW 002. Pencarian dana kelurahan tahap pertama ini juga dibelanjakan mebeler PAUD yang berada di bawah naungan kelurahan.

“Untuk pengerjaanya kami melibatkan masyarakat Kelurahan Mulya Asri. Selain memberdayakan masyarakat, mempermudah dalam menjaga kwalitas dan kwantitas hasil pembangunan,” ucapnya.

Setelah pembangunan tersebut, Kelurahan Mulya Asri masih memiliki 12 kilometer jalan tanah yang menjadi target untuk ditingkatkan menjadi onderlagh. “Selain mengadalkan bantuan cairan dana jelurahan, kami juga mengadalkan dana APBD Kabupaten Tubaba agar pembangunan di kelurahan kami merata,” tukasnya.

Sementara Mustakim Ketua RT setempat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tubaba Umar Ahmad. SP yang selalu mempermudah setiap proses permohonan. “Alhamdulillah jalan depan rumah milik warga di RT ini sudah meningkat menjadi jalan onderlagh,” tutupnya. (Andika)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: