Metro News

Siang Bolong Mobil Kasi Kelurahan Margodadi Jadi Korban Pecah Kaca

Dua pelaku berhasil mengambil tas warna merah usai pecah kaca mobil brio putih milik Kasi Ekobang Kelurahan Margodadi. (Ist)

METRO Aksi kawanan pencuri di Kota Metro kian nekat. Di siang bolong dua pemuda berani mencuri dengan modus pecah kaca mobil di Halaman Kelurahan Margodadi. Pelaku berhasil menggasak tas berisi uang milik Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Kelurahan Margodadi Bhudi Asnawati.

Staf Kelurahan Margodadi Agustinawati menceritakan, saat kejadian para pegawai sedang beraktivitas di dalam Kantor Kelurahan Margodadi. Kejadian diketahui sekitar pukul 11.30 WIB saat korban bersiap keluar makan siang.

“Padahal sebelum kejadian bu Bhudi itu ambil kue di dalam mobil. Nah, pas ambil kue itu kaca mobil belum pecah,” jelasnya saat ditemui di Kelurahan Margodadi, Rabu (12/6/2019).

Ini wajah eksekutor pecah mobil Kasi Ekobang Kelurahan Margodadi. (Ist)

Setelah diketahui kaca belakang mobil sebelah kanan pecah, korban dan para pegawai langsung mengecek CCTV yang ada di masjid. Ternyata benar, terlihat di CCTV dua pemuda mencurigakan sebagai tersangka pelaku pecah kaca tersebut.

“Di CCTV jelas banget dua orang itu yang mencurigakan. Mereka bawa motor berhenti di depan masjid. Kemudian yang dibonceng turun, ngambil dongkrak jalan ke arah mobil. Terus balik lagi ke motor ngambil pisau jalan ke arah mobil lagi. Kemudian balik lagi ke motor langsung kabur,” ulasnya.

Padahal, lanjut dia, mobil brio putih tersebut baru 2 bulan dibeli korban, namun sudah menjadi korban pecah kaca. Setelah kejadian tersebut korban langsung melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Metro Selatan.

“Setelah dilaporkan beberapa petugas langsung ke kelurahan memeriksa mobil. Kalau cerita bu Bhudi di dalam tas isinya buku tabungan bank, KTP, ATM, sama ada uang juga tapi gk bilang berapa jumlahnya. Belum tahu perkembanganya seperti apa, karena bu Bhudi juga belum masuk sampai sekarang, mungkin masih syok,” tukasnya.

 

10 Menit Beraksi

Pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan diduga dilakukan oleh pelaku yang berpengalaman. Pasalnya, terpantau dari CCTV gelagat kedua tersangka tidak mencurigakan, pelaku pun hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit hingga kabur dari tempat kejadian.

“Dari pakaian, gelagat, dan waktu mencurinya itu terlihat sudah profesional. Kedua pelaku cuma pakai kaos biasa, bukan seperti orang jauh. Gelagatnya juga bukan seperti orang bingung, seperti sudah faham tempat. Dan cuma butuh waktu sekitar 10 menit dari masuk sampai kabur setelah memecahkan kaca,” tutup Kasi Pemerintahan Kelurahan Margodadi Margenta Zulfika. (Ga)

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN