Mesuji News

Tagih Hak Pemasangan KWH, Ratusan Warga Ngeluruk Kantor PLN Rayon Menggala

Warga dari tujuh desa di Mesuji memyerbu Kantor PLN Rayon Menggala untuk menuntut hak kWh. (Aam)

MESUJI – Ratusan masyarakat menyerbu Kantor PLN Rayon Menggala, Kamis 26/12/2019). Aksi tersebut untuk menuntut hak dikeluarkanya Kilowatt hour (kWh) kepada PLN Rayon Menggala.

Ratusan masyarakat yang berasal dari tujuh desa mengaku telah melunasi biaya administrasi sejak Agustus 2019 silam, namun sampai saat ini KWH tidak kunjung keluar. Koordinator Aksi  Herman Baginda saat orasi di depan Kantor PLN Rayon Menggala mengatakan, aksi damai tersebut dilakukan hanya untuk menuntut hak pemasangan kWh.

“Tuntutan kami cuma satu, keluarkan KWH milik kami, karena kami sudah menyetor secara online ke PLN semenjak Agustus lalu. Jadi tidak ada alasan PLN menahan kWh milik kami. Kami berharap PLN bisa bijaksana dan bisa membedakan mana yang harus diutamakan dan mana yang tidak harus diutamakan,” jelas Herman.

Aksi tersebut pun mendapat respon dari PLN, sebanyak 14 perwakilan masyarakat diterima oleh Manager Rayon mLMengala Firman Hersani dengan dikawal ketat pihak kepolisian dan pihak TNI. Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir 3 jam tersebut, disepakati tiga poin yang harus dipenuhi PLN.

Pertama masyarakat meminta pihak PLN dapat mengeluarkan KWH sebelum tahun 2020. Kedua, apabila PLN tidak bisa mengeluarkan kWh, maka masyarakat meminta PLN mencabut jaringan yang melintasi tujuh desa dan membayar ganti rugi tanam tumbuh yang ditebang oleh pihak PLN saat akan memasukkan jaringan ke desa mereka.

Ketiga, meminta kepada PLN agar mengembalikan uang masyarakat sebanyak 692 calon pelanggan yang sudah menyetor ke PLN secara online. Usai kesepakatan, seluruh masyarakat meninggalkan lokasi dengan tertib tanpa anarkis. (Aam)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: