Metro News

Tanpa Sanksi, Jika Air Warga Tercemar Dinkes Hanya Fasilitasi dengan Pelaku Pencemaran

Kepala Dinkes Metro drg. Erla saat dikonfirmasi usai menghadiri peringatan HKN ke-55 di Sambar Park. (Ist)

METRO – Penindakan terhadap pencemaran lingkungan di Bumi Sai Wawai makin lemah. Saat ini jika air sumur atau air di lingkungan warga tercemar, warga hanya bisa melaporkan hal tersebut kepada pemerintah untuk dimediasi dengan pelaku pencemaran.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro drg. Erla menerangkan, pihaknya siap memfasilitasi jika ada sumber air milik warga yang tercemar. Fasilitas yang diberikan berupa mempertemukan warga denga pihak perusahaan atau fasilitas kesehatan yang melakukan pencemaran.

”Kalau ada warga yang sumber airnya tercemar oleh perusahaan atau rumah sakit bisa lapor ke pemerintah. Kita akan fasilitasi dengan mempertemukan pelapor dan penyebab pencemaranya,” singkatnya usai menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Samber Park, Jumat (15/11/2019).

Ia menambahkan, pihaknya saat ini fokus terhadap pengawasan air yang ada di sekitar rumah sakit. Namun terkait keluhan terhadap air milik pribadi, masyarakat bisa secara langsung melaporkan untuk dilakukan pemeriksaan.

”Karena kita mengawasi kualitas air yang ada di titik tertentu, misal sekitar rumah sakit. Kalau kualitas air milik pribadi, masyarakat bisa lapor ke Dinas Kesehatan kalau mau diperiksa,” tukasnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: