Bandar Lampung News

Waduh, 3 Bulan Bekerja Honorer DKP Provinsi Belum Terima Gaji

Ilustrasi. (Net)

BANDAR LAMPUNG – Nasib tenaga honorer di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung cukup memperihatinkan. Meski sudah bekerja selama tiga bulan namun belum juga menerima pembayaran gaji.

“Ada dua staf kantor yang juga berstatus honorer di sini, tetapi selama 3 bulan gajinya belum keluar,” ujar salah satu sumber di DKP kepada awak media, Senin 10 Juni 2019.

Sumber juga mengatakan, para honrer tersebut sebenarnya sangat berharap gaji mereka bisa dibayarkan. Terlebih lagi saat itu menjelang hari raya idul fitri.

“Mereka sangat berharap gajinya bisa cair menjelang lebaran. Kasihan juga sih, gaji saja tidak keluar, THR pun tidak dapat,” beber sumber.

Karena miris melihat kenyataan adanya tenaga honorer yang tidak digaji, sumber mengakui bahwa dirinya berinisiatif memberikan sedikit uang pribadinya untuk diberikan kepada kedua staf honorer tersebut.

“Saya kasih uang pribadi saya ke mereka, berbagi lah untuk berdua walaupun nilainya tak banyak, kasihan lah, kan mereka juga kemaren mau lebaran,” tandasnya.

Diketahui, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung mengangkat sebanyak 30 orang. Sementara, untuk penempatannya sendiri terbagi-bagi, bahkan hingga ke Kabupaten. Para tenaga honorer telah menerima SK pengangkatan yang ditandatangani oleh Mantan Gubernur Lampung periode 2014 – 2019, M Ridho Ficardo. (rls/red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: