News Pringsewu

Warga Pagelaran Utara Keluhkan Kerusakan Jalan Akibat Kendaraan Melebihi Muatan

Mobil melebihi muatan diduga menjadi faktor rusaknya jalan penghubung antar pekon di Kecamatan Pagelaran Utara. (Nanang)

PRINGSEWUWarga Kecamatan Pagelaran Utara keluhkan infrastruktur jalan penghubung antar pekon di Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu yang rusak parah.

Pantauan tabikpun.com kerusakan terjadi di sejumlah titik jalan di Pekon Fajar Baru, Pekon Fajar Mulya, dan Pekon Sumber Bandung. Kerusakan diduga disebabkan karena mobil melebihi tonase yang melintas.

Keluhan tersebut diutarakan salah satu warga setempat Ismail Buyung Putra. Menurutnya, kerusakan akibat dari tingginya intensitas kendaraan melebihi kapasitas yang melintas.

“Kerusakan yang terjadi hampir di seluruh jalan utama di dusun-dusun itu, baik berupa lubang yang dalam, aspal yang sudah tidak berbentuk, tambalan seadanya, drainase jebol, penuh pasir, dan berdebu. Itu diduga akibat kapasitas daya angkut muatan mobil truk yang over tonase,” ucapnya, Senin (4/2/2019).

Kerusakan tersebut sudah terjadi beberapa bulan terakhir. Kondisi itu makin diperparah ketika memasuki musim penghujan, sehingga jalan yang berlubang tampak seperti kolam.

“Jalan berlubang tergenang air persis seperti kubangan sapi bali dan bebek madura. Kondisi terparah di bulan ini,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Pekon Fajar Baru Arjuna membenarkan keluhan warga terkait kerusakan jalan tersebut. Seperti kondisi jalan onderlagh yang berada di Dusun Fajar Baru dibangun 4 bulan.

“Jalan itu sudah rusak, batu tenggelam, terlepas dari posisi duduk, bahkan sampai kececeran. Menindaklanjuti keluhan warga, kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Pagelaran. Rencananya akan melarang kendaraan yang lewat dengan daya angkut di atas kapasitas jalan. Alhamdullilah Kepolisian ikut mendukung niat baik kami karena ini menyangkut kepentingan umum,” tutupnya. (Nanang)

 

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN