Metro News

Wow, Ini Dia Hasil Fantastis Pedagang Bendera Musiman Di Metro

Salah satu lokasi penjual Bendera di Jalan AH Nasution Metro Pusat, Rabu 02/08/2017 (Arby Pratama)

METRO – Dua pekan sebelum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 72 pada 17 Agustus 2017 mendatang, sejumlah pedagang bendera musiman di Kota Metro mulai bermunculan di beberapa jalan protokol Bumi Sai Wawai.

Salah satu pedagang bendera musiman yang membuka lapak dijalan Protokol A.H Nasution Metro Pusat mengaku meraih berkah HUT NKRI dengan keuntungan mencapai Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) per hari.

“Kalo harga bervariasi ya mas, tergantung model,benderanya. Harganya mulai dari 5 ribu untuk bendera merah putih yang kecil, biasanya di pasang di motor atau di mobil, sampe harga 250 ribu untuk bendera yang panjang biasanya untuk di pasang di kantor-kantor. Kalo keuntungan gak tentu mas, kadang sehari laku sampe 20 bendera, kadang juga lebih. Untuk hasil paling tinggi, ya pernah juga sampe 1 Juta sehari,” papar Bobo (28) salah seorang pedagang di Jalan A.H Nasution,Rabu (2/8).

Pedagang bendera yang merupakan warga 22 Hadimulyo Barat, Metro Pusat itu mengatakan, dirinya memperoleh bendera tersebut dari Kota Bandung, Jawa Barat.

“Kalo ini pesen langsung dari bandung, mulai dari bendera kecil, umbul-umbul, bendera hiasan untuk kantor, dan masih banyak lagi modelnya. Sampe H- 15 HUT Kemerdekaan RI ini masih belum keliatan ada lonjakan pembelian,” ucapnya.

Selain Bobi, berkah jelang HUT RI juga dirasakan Ihsan pedagang bendera di jalan AR. Prawiranegara Metro Pusat. Ihsan mengungkapkan bendera yang paling banyak menjadi buruan yaitu yang bercorak batik dan bergambar Sukarno.

“Ya gak mesti sih kalo keuntungan per hari, tapi tetap disyukuri lah. Kalo yang paling laris itu yang model baru corak batik sama gambar sukarno. Sehari itu ya rata-rata laku sampe 30an bendera,” tandas Ihsan.

(Arby Pratama)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: