Metro News

DPRD: Pasien Datang ke RSUD Harus Dilayani, Jangan Dirujuk 

DPRD Kota Metro hearing bersama Sekda, Dinkes, dan RSUD A Yani membahas solusi memutus mata rantai Covid-19 di OR DPRD setempat, Senin (2/8/2021). (Adi)

METRO – DPRD Kota Metro minta agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani tidak menyarankan calon pasien yang ingin dirawat dirujuk ke rumah sakit swasta. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki, saat hearing di Kantor DPRD setempat, Senin (2/8/2021).

“Tidak ada lagi kata dirujuk atau dipindahan ke RS swasta. Jadi nggak ada lagi kata penolakan. Kami menyarankan dengan fasilatas apapun harus tetap bisa diterima pasien yang memerlukan bantuan dan perawatan dari RSUD Ahmad Yani,” katanya.

Basuki menjelaskan, hearing tersebut membahas soal solusi untuk memutus mata rantai Covid-19 di Metro. Ia juga menjaskan, yang terjadi di RSUD A Yani beberapa hari lalu juga bukanlah sebuah penolakan.

“Berkaitan dengan itu, kami menyarankan kepada masyarakat untuk bisa memahami dengan permasalahan di RSUD A Yani soal tabung oksigen,” lanjut Basuki.

Kedepan, pihaknya juga akan membentuk regulasi tentang pembentukan relawan yang diajukan oleh Pemkot Metro.

“Soal akan dilaksanakan perekrutan tenaga relawan. Kami akan buat regulasi dahulu tentang apa saja yang dibutuhkan, untuk tenaga apa saja yang dibutuhkan harus jelas. Karena berkaitan dengan anggaran,” terang Basuki.

Basuki juga mengimbau agar relawan yang berada di Kampung Tangguh Nusantara (KTN) memaksimalkan kerjanya untuk masyarakat.

“Selain memang tenaga medis, perawat, dokter, tenaga relawan yang sudah terbentuk di kelurahan-kelurahan itu difungsikan. Dan diberi insentif walaupun hanya relawan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Komisi II Fahmi Anwar meminta agar pemerintah tidak membuat bingung masyarakat. Sampaikan jika situasi saat ini memang sedang dalam kondisi darurat. Namun, pelayanan harus tetap maksimal.

“Harus lebih maksimal dalam memberi pelayanan pada masyarakat,” imbuhnya. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: