Metro News

Pemkot Metro Jamin Stok Oksigen Aman Untuk Tiga Hari Kedepan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro saat diwawancarai usai hearing bersama DPRD Kota Metro di Kantor DPRD setempat, Senin (2/8/2021). (Adi)

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menjamin ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani aman sampai tiga hari ke depan.

“Saat ini kami telah mengantisipasi untuk tiga hari ke depan. Nah, untuk selanjutnya akan kami upayakan. Memang kasus kelangkaan oksigen ini menjadi isu nasional, di mana sekarang semakin banyak pasien yang dirawat untuk mendapatkan oksigen,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo usai hearing bersama DPRD Kota Metro di Kantor DPRD setempat, Senin (2/8/2021).

Selain penggunaan oksigen yang meningkat, lanjut Bangkit, pasokan yang dikirim ke perusahaan gas di Lampung juga terlambat.

“Kita ini ada stok 400 tabung oksigen. Kita dapat dari Natar, Lampung Selatan 200 tabung, Bandar Jaya, Lampung Tengah 100 tabung , dan 100 tabung lagi dari Campang,” lanjutnya.

“Alhamdulillah kalau setiap hari lancar 400 tabung oksigen, RSUD Ahmad Yani siap melayani dan tetap melakukan pelayanan. Memang tadi juga disampaikan oleh Direktur RSUD Ahmad Yani dengan kurangnya jumlah oksigen itu menjadi kendala dalam pelayanan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, selain melakukan perawatan terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19, RSUD Ahmad Yani kini tengah melakukan perawatan terhadap 65 pasien non covid-19.

“Artinya, di RSUD Ahmad Yani pasien non covid-19 juga menjadi prioritas. Apalagi dalam keadaan darurat. Itu semua akan tertangani jika ketersediaan oksigen kita aman, dan mudah-mudahan semua akan tertangani,” pungkasnya. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: