Lampung Utara News

Chandra: Bimtek PPK Sah Saja Diwakilkan Honorer Asal Memang Bidangnya

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Lampura, Chandra Setiawan. (Adi/Yono)

LAMPUNG TENGAH – Ada beberapa kejanggalan pada Bimtek Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang digelar Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Dimana bimtek dengan pagu anggaran  Rp. 280.000.000 diduga juga dihadiri oleh tenaga honor yang mewakili PPK dan jumlah peserta yang lebih sedikit dari tamu undangan. Bimtek dikerjakan  swakelola oleh BPBJ selaku panitia selama dua hari disalah satu hotel di Bandar Lampung.

Berhasil dihimpun pengakuan salah satu peserta Bimtek PPK yang merupakan tenaga honorer yang menyebut selain dirinya ada beberapa honorer lain yang turut hadir menggantikan PPK. Sementara narasumber bimtek dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

“Ya kalau yang hadir saat itu (Bimtek BPBJ, red) sekitar 20 orang. Itu juga tak semuanya PPK yang mengikuti. Ada beberapa pegawai honorer yang ikut dalam kegiatan itu,” ungkap salah satu honorer peserta Bimtek PPK yang mewanti-wanti namanya tak disebutkan, Kamis (29/4/2021).

Sementara keterangan berbeda disampaikan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Lampura, Chandra Setiawan. Ia menyebut, pelaksanaan Bimtek PPK diikuti sekitar 25 sampai 30 peserta.

“Perkiraan PPK yang mengikuti 25 sampai 30 orang. Undangan kita 30 orang Pemateri dari Politeknik Unila,” katanya ditemui di ruang kerjanya.

Terkait pegawai honorer yang menjadi peserta Bimtek? Chandra mengaku panitia tidak tahu apakah yang datang tenaga honorer atau bukan. Namun undangan ditujukan kepada PPK dari berbagai OPD di Lampura.

“Kita kurang tahu persis. Undangan kita yang pasti untuk PPK. Untuk PPK yang hadir dari Dinas yang kita undang itu PPK, absen pun ada,” ucapnya.

Menurutnya, siapapun yang datang ke Bimtek tersebut adalah tamu yang telah menerima undangan. Terkait siapa yang mewakilikan, menurutnya sah-sah saja.

“Soal mereka (PPK) diwakilkan siapa, kita serahkan saja sama mereka. Mungkin yang mewakilkan itu operator mereka yang di sana. Karena kemarin itu Bimtek penginputan SIRUP. Jadi enggak melanggar prosedur,” tukasnya. (Adi/Yono)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: