News Pringsewu

Digadang Jadi Destinasi Wisata Alam, Dam Mudi Mulai Dilirik Pemda Pringsewu

wisata alam Dam Mudi
Wakil Bupati Pringsewu didampingi kepala pekon Sukoharjo 1 dan Sekretaris Dinas Pertanian tinjau wisata alam Dam Mudi. (Nanang)

PRINGSEWU – Wisata alam Dam Mudi Rukun Pekon Sukoharjo 1 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu mulai dilirik pemerintah daerah setempat.

Hal tersebut terlihat wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Sekretaris Dinas Pertanian meninjau langsung dilokasi dam yang digadang akan dijadikan destinasi wisata alam dan potensi penunjang perekonomian warga masyarakat pekon setempat.

“Wisata alam Dam Mudi Rukun pekon Sukoharjo 1 kelebihannya pada musim kemarau ini air nya juga masih banyak jadi saya mengajak masyarakat dan Kepala Pekon Sukoharjo Satu ini untuk memanfaatkan embung ini biar bisa bermanfaat bagi minimal lingkungan sekitar umumnya bagi masyarakat kabupaten Pringsewu dan Lampung,” ucap Fauzi, Selasa (12/11/2019).

Fauzi pun mengapresiasi langkah masyarakat yang sudah memberdayakan wisata tersebut dengan menabur ikan. Kedepan, lanjut dia, ia berharap Dam Mudi bisa menjadi destinasi wisata, baik dari sisi wisata kuliner dan wisata rekreasi.

“Ini adalah potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pringsewu yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Sukoharjo satu. Tentunya dengan kreativitas dari pada perangkat pekon dan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Fauzi mengaku akan memberikan pembinaan masyarakat setempat melalui Dinas Pertanian, Lingkungan Hidup, dan Dinas PU. Sehingga bisa menyajikan destinasi wisata yang representatif dari sisi infrastuktur.

“Dinas Pariwisata dan Kominfo juga akan kita libatkan agar bisa Dam Mudi bisa dikenal lebih luas lagi. Saya juga ingin pengelolaan Dam Mudi oleh kelompok dasar wisata dengan sesuai standar dan memenuhi aturan tentang kepariwisataan bagi keselamatan, keindahan, serta daya tarik,” tukasnya. (Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: