Metro News

KBM Metro Siap Pantau Pilkada dan Pandemi

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Kota Metro gelar Diskusi Publik Memperingati Sumpah Pemuda di Cafe Mama, Rabu (28/10/2020) malam. (Adi)

METRO – Diskusi Publik Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Kota Metro  memperingati Sumpah Pemuda sukses digelar, Rabu (28/10/2020) malam. Dalam dikusi, KBM sepakat turut serta memantau jalannya Pilkada serta penggunaan anggaran Covid-19.

Diskusi Publik bertema “Kesadaran Pemuda Dalam Menghadapi Pilkada Kota Metro di Tengah Pandemi Covid-19 Tahun 2020″ menghadirkan Kaporles Kota Metro, AKBP Retno Prihawati, Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Permata dan Pendiri KBM Kota Metro, M. Ridho Syahputra.

Pendiri KBM M. Ridho Syahputra mengajak mahasiswa untuk konsolidasi dan mengkritisi kebijakan pemerintah selama ini. Serta turut memantau Pilkada di Bumi Sai Wawai.

“Perihal gugus tugas kawan-kawan harus melihat dan harus tahu. PR untuk Mahasiswa Kota Metro, mungkin ke depan akan konsolindasi perihal dana covid Rp 46 miliar. Dan saya akan menjadi pemantik terkait konsolidasi tersebut,” ucap Ridho saat closing statment.

Ridho juga memberi sedikit kutipan diakhir acara tersebut. “Jika kawan-kawan ingin bahagia maka terikatlah pada tujuan, bukan terikat pada orang ataupun benda,” tutup mantan Sekretaris HMI Cabang Metro tersebut.

Sementara Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Permata mengajak para mahasiswa serta pemuda untuk dapat terlibat dalam Pilkada Kota Metro.

“Kepada adik-adik mahasiswa, ayo peduli dan terlibat terhadap pelaksanaan pilkada, sekecil apapun kita harus terlibat. Dan pilihlah yang terbaik, karena yang terbaik akan membuat Kota ini menjadi lebih baik,” ujar Nurris.

Sedangkan Kaporles Kota Metro, AKBP Retno Prihawati menghimbau untuk saling membatu dalam mencapai kesejahteraan. “Kebahagiaan bukan hanya dirasakan oleh diri sendiri, tapi lingkungan sekitar juga harus merasakan kebahagiaan,” kata Retno.

“Semua ini adalah tanggung jawab kita bersama, baik dari pandemi, pilkada dan lainnya. Jadilah polisi atas diri sendiri. Kawan-kawan harus berperan positif dalam tatanan dan metode. Pahami, analisa, lalu bertindak,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, Diskusi Publik dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai OKP dan BEM Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Kota Metro dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: