Metro News

Metro Zona Merah, Kelurahan Tejo Agung Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19

Tim Gugus Tugas Kelurahan Tejo Agung memberi peringatan dan membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker saat melintas di depan Kantor Kelurahan Tejo Agung, Jumat (18/6/2021). (Adi)

METRO – Kelurahan Tejo Agung mulai bergerak memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membentuk Tim Gugus Tugas Kelurahan. Langkah tersebut mengingat Kota Metro kini berstatus zona merah.

Lurah Tejo Agung Suparyono menerangkan, Gugus Tugas Covid-19 Tejo Agung telah merumuskan beberapa tugas yang akan dilakukan tim. Pertama melakukan woro-woro bekerja sama dengan tim puskesmas, kedua membentuk tim gugus tugas di mushola dan masjid.

“Tugas mereka (musola dan masjid, red) untuk menyampaikan informasi, karena itu termasuk titik kumpul warga. Maka setiap mau sholat mereka akan menghimbau masyarakat agar pentingnya menjaga 5M,” bebernya, Jumat (18/6/2021).

Ketiga, lanjut dia, memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid berupa sembako. Pihaknya juga akan menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki tetangga terpapar Covid-19 dapat memberikan dukungan moril dan materil.

“Seperti makan siap saji dan sembako juga. Untuk pembagian masker akan lebih intens kami lakukan. Ini upaya Satgas Tejo Agung memutus rantai Covid-19 di Kota Metro dengan cara turun di lapangan. Harapannya bagaimana agar Metro tidak zona merah,” tambah Suparyono.

Ia menjelaskan, pembagian masker dilakukan melihat masih kurangnya kesadaran pengendara dan masyarakat yang menggunakan masker. Pun disela pembagian masker, satgas juga memberikan teguran ke masyarakat.

“Tim Satgas Covid-19 ini terdiri dari unsur puskesmas, kepolisian, dan bhabinkamtibmas, RT, RW, Kader PKK, PHBS, unsur Linmas, Karang Taruna, dan LPM,” tukasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Tejo Agung Bangkit Yudha, menghimbau agar masyarakat lebih sadar dan peduli terhadap sesama dengan menaati peraturan yang ada.

“Dengan kegiatan ini kami menghimbau masyarakat agar lebih patuhi protokol kesehatan demi menanggulangi Covid-19. Jadi, dari data yg ada, Kelurahan Tejo Agung menjadi salah satu penyebaran terbanyak. Dengan upaya semacam ini, semoga dapat mencegah. Makanya dalam seminggu kita akan melakukan seperti ini 3 sampai 4 kali,” tandas Bangkit. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: