Metro News

Pemuda dan Mahasiswa Curhat dengan Anna Morinda

Puluhan pemuda dan mahasiswa gelar Ngobras menghadirkan Calon Wali Kota Anna Morinda di Koultura Coffee, Jalan Ahmad Yani Kota Metro, Minggu (18/10/2020) malam. (Ist)

METRO – Kelompok Pemuda dan Mahasiswa (KPM) se-Kota Metro gelar Ngobrol Bareng Sambil Akustik (Ngobras) di Koultura Coffee, Jalan Ahmad Yani Kota Metro, Minggu (18/10/2020) malam.

Ngobras menghadirkan Calon Wali Kota perempuan pertama dan satu-satunya di Bumi Sai Wawai dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 Anna Morinda. Pada kesempatan itu, 13 orang perwakilan ditunjuk dari puluhan peserta diskusi yang menamai dirinya Semangka (Semangat Kakak), pada diskusi bertema Representasi Perempuan Dalam Kontestasi Pilkada Kota Metro.

“Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) sebagai wadah aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian. Juga terdapat sejumlah organisasi dan kelompok kepemudaan di Kota Metro yang juga turut menjadi peserta karena ibu Anna Morinda yang hadir,” jelas Ketua Dewan Penasehat Gerakan Semangka pemuda dan mahasiswa, Muhammad Lukman Sanjung.

Pria yang akrab disapa Bung Anjung itu juga menegaskan konsep yang diharapkan pemuda akan peran pemimpin perempuan dalam pembangunan kota. Yaitu garis besarnya  tentang peran wanita dalam pembangunan kota.

“Jhususnya jika nanti ibunda Anna Morinda ini diberikan amanah rakyat untuk memimpin Kota Metro. Kita lihat tadi betapa antusiasnya para pemuda menyaksikan ibunda Anna memaparkan satu persatu jawaban atas pertanyaan para peserta yang hadir. Inilah Semangka, semangat kakak Anna Morinda yang dibagikan kepada kami para pemuda Kota Metro,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator Diskusi Rozhi Fauzi berharap, gelaran tersebut dapat bermanfaat. Diskusi itu juga menjadi ajang curhat menyampaikan harapan untuk Metro yang lebih baik kedepan.

“Dalam proses diskusi beberapa UKM mengungkapkan keluh kesah yang terjadi di Kota Metro, poin demi poin telah disampaikan. Mulai dari peran Anna Morinda yang hari ini mewakili peran para pemuda dalam memimpin Kota Metro yang diharapkan kedepannya hingga mewujudkan harapan rakyat untuk menjadikan kota pendidikan yang unggul, cerdas, dan religius,” pungkasnya.

Sementara Calon Wali Kota Metro Anna Morinda menyampaikan apresiasi yang mendalam atas segala masukan yang disampaikan para pemuda dan mahasiswa. Menurutnya, pemuda Metro hari ini menjadi motor penggerak transformasi Kota Metro yang dapat bersaing di era global.

“Terima kasih banyak atas semua harapan yang disampaikan, ini menjadi catatan Anna-Fritz dan menjadi PR kita bersama untuk mewujudkan Kota impian, Kota Metro sebagai Kota Pendidikan yang unggul, cerdas, dan religius. Para pemuda dan mahasiswa hari inilah yang kedepan harus solid bergerak bersama pemerintah untuk menentukan pembangunan, mentransformasikan kota ini menjadi kota hebat yang dapat bersaing di era 4.0. Saya dan Fritz meyakini, bahwa pemuda Metro hari ini tidak akan mengadaikan harapan-harapan besarnya untuk membangun kotanya sendiri,” tandasnya. (Rls)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: