Lampung Selatan News

PAL Salurkan Bantuan Kemanusian Korban Tsunami Lamsel

LAMSEL- Pencinta Alam Lampung (PAL) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami di kabupaten Lampung Selatan, Pada Sabtu (29/12). Bantuan yang berasal dari belasan BUMN sudah menyentuh wilayah Pantai Suak Kecamatan Sidomulyo yang terdampak langsung bencana Tsunami.

Sebelumnya Pencinta Alam Lampung (PAL) telah menyalurkan bantuan ke wilayah Desa Banding, Desa Kunjir, Desa Way Muli, Desa Sukaraja, Desa Rajabasa/Pangkul, Desa Hujan, Desa Blambangan dan beberapa dusun yang di tempati pengungsi dari Pulau Sebesi.

Mekanisme penyampaian bantuan BUMN Peduli yang di salurkan Pencinta Alam Lampung (PAL) ini dikoordinasikan dengan Posko-posko yang ada di wilayah pengungsian yang terdampak langsung dengan bencana Tsunami.

Bantuan BUMN Peduli terdiri dari berbagai macam kebutuhan logistik, alat masak, pakaian, selimut, kebutuhan MCK, kebutuhan Ibadah sampai dengan obat-obatan. “Kami terus dan selalu berkoordinasi dengan pihak BUMN dan pihak-pihak terkait dalam penyaluran bantuan, supaya bantuan dapat diterima tepat sasaran” ucap Wahyu Yulianto, Koordinator Lapangan penyaluran Bantuan kemanusiaan untuk korban Tsunami Kabupaten Lampung Selatan BUMN Peduli didampingi Topa Otnaytole Haryanto, Hermansyah Atmo, Berry Lockenloll dan para aktivis Pencinta Alam Lampung lainnya.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan bahwa Pencinta Alam Lampung sebelumnya melakukan kegiatan kemanusiaan seperti mengadakan Penggalangan dana, menyiapkan Posko Penyaluran Bantuan, identifikasi kebutuhan di lapangan, distribusi kebutuhan pokok.
Kegiatan penyaluran bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan korban bencana dan membantu pemulihan pasca Tsunami.
Wahyu menambahkan, Pencinta Alam Lampung akan tetap berkoordinasi dengan aparat setempat untuk memantau perkembangan kebutuhan dan kelengkapan selanjutnya di lapangan. (Cindi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: