News Pringsewu

Satnarkoba Polres Pringsewu Ringkus Terduga Bandar dan Tiga Pemakai Sabu

Berikut barang bukti yang berhasil diamankan dari keempat tersangka. (Nanang)

PRINGSEWU – Tim Cobra Sat Narkoba Polres Pringsewu meringkus satu terduga bandar dan tiga pemakai narkoba jenis sabu, Jumat (16/10/2020). Terduga bandar berinisial GN, sedangkan ketiga pemakai berinisial JF, PI, dan YCE.

Kasat Narkoba Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom., mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK., menerangkan, keempat tersangka diamankan di lokasi berbeda. Dimana kali pertama pihaknya membekuk tersangka JF yang berada di kediamannya di Kecamatan Ambarawa sekira pukul 00.05 WIB.

“Dari hasil penggeledehan didapatkan barang bukti berupa 1 buah plastik klip berisi 0,19 gram narkotika jenis sabu,” bebernya, Senin (19/10/2020) siang.

Setelah diintrogasi, JF mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari PI. Berbekal informasi tersebut, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap PI yang rumahnya tidak jauh dari rumah JF.

“Dari pelaku PI kami dapatkan BB 1 buah plastk klip bekas pakai dan 1 unit HP. Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti kami amankan ke Polres Pringsewu guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Kemudian pada pukul 15.00 WIB pihaknya kembali mendapatkan informasi akan terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Dimana terduga bandar berinisial GN diduga hendak menjual sabu ke wilayah Tanggamus.

“Sekira pukul 15.30 WIB kami langsung patroli, saat melintas di Jalan Gunung Kancil, Kelurahan Pajaresuk kami melihat ada seseorang yang sedang mengedarai sepeda motor mirip dengan ciri-ciri pelaku yang akan mengantarkan narkotika,” ulasnya.

Namun saat coba dihentikan, lanjut dia, tersangka malah memacu motornya mencoba kabur dari petugas. Saat proses pengejaran, terlihat tersangka membuang bungkusan rokok yang jatuh di atas genteng di pinggir jalan.

“Setelah tersangka berhasil diamankan,  ternyata di dalam bungkus rokok yang dibuang pelaku terdapat 2 buah plastik klip berisi sabu berat bruto 10 gram dan 2 buah plastik klip kosong. Anggota juga mengamankan dua unit HP pelaku,” paparnya.

Dari pengakuan GN, barang haram tersebut didapat dari seseorang berinisial N yang saat ini sedang dalam pengejaran. Sedangkan sabu seharga Rp 9,8 juta itu akan dijual GN ke warga Tanggamus seharga Rp 10 juta.

“Berbekal informasi dari GN, pukul 17.30 wib kami lakukan penangkapan terhadap pelaku YCE calon pembeli sabu tersebut saat berada di kediamanya. Dari tangan YCE kami dapatkan BB berupa 1 buah plastik klip bekas pakai dan 1 unit HP,” imbuhnya.

Ia menambahkan, terhadap tersangka JF, PI dan YCE dijerat pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 UU RI NO 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Sedangkan terhadap tersangka GN akan dijerat pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: