Metro News

Selama 3 Hari Dinkes Metro akan Vaksinasi 1.350 Orang di Dua Tempat Berbeda

Kadiskes Kota Metro Erla saat dikonfirmasi usai mengikuti Sidang Paripurna di DPRD Kota Metro. (Adi)

METRO – Dinas kesehatan Kota Metro memulai vaksinasi bagi guru, pelayan publik, dan tenaga kesehatan. Dimana vaksinasi terhadap 1.350 orang itu akan digelar selama tiga hari di Taman Merdeka dan Lapangan Mulyojati.

“Kita langsungkan kegiatan ini selama 3 hari. Dimulai dari hari ini, sampai Rabu. Dimana setiap harinya akan divaksin 500 orang, 250 orang di Taman Merdeka dan 250 di Lapangan Mulyojati,” jelas Kadiskes Metro Erla Indriati usai mengikuti Rapat Paripurna di Ruang Sidang DPRD setempat, Senin (7/6/2021).

Untuk pembagian jumlah penerima vaksin, lanjut Erla, 174 tenaga kesehatan, sisanya untuk guru dan pelayan publik. Sementara vaksin yang akan digunakan kali ini adalah CoronaVac.

Namun saat tabikpun.com memantau hari pertama vaksinasi, ditemukan keluhan pelayanan dan fasilitas dari peserta. Seperti diutarakan Guru SMPN 10 Mahyudin Efendi, menurutnya proses vaksinasi sangat menyita waktu dan minim kursi bagi peserta.

“Hari ini vaksinasi pertama untuk guru. Kami menunggu dari jam 8 pagi dan sampai jam 10.41 kami dari SMP N 10 belum ada satu pun yang divaksin,” keluhnya.

Ia pun meminta panitia pelaksana dapat menambah kursi serta fasilitas lain bagi peserta. Pun menambah kuota vaksin bagi guru di sekolahnya.

“Guru di SMPN 10 ada 45, tetapi kami baru dapat kuota 15 guru. Harapanya kedepan bisa ditambah. Harapan saya juga nanti bisa dipercepat pelayanan vaksinasinya, ditambah kursinya, dan fasilitas pendukung lain. Masa untuk minum saja kami beli sendiri,” sindirnya. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: