Metro News

Sepekan PPKM, 52 Pelanggar Dikenakan Sanksi Tertulis

Petugas menggelar Operasi Yustisi Covid-19 salah satu warung makan di Jalan AH Nasution, Sabtu (17/7/2021) malam. (Ist)

METRO – Tercatat 52 pelanggar dikenai sanksi tertulis selama sepekan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Diperketat di Kota Metro.

Kabid Penegak Perda Satpol PP Kota Metro Yoseph Nenotaek mengatakan, operasi yustisi PPKM memberikan sanksi teguran tertulis terhadap 39 tempat usaha dan 13 orang yang melanggar Intruksi Wali Kota Metro nomor 12 tahun 2021.

“Teguran tertulis ke pelanggar di tempat usaha seperti toko, angkringan, dan tempat makan. Itu selama seminggu penerapan PPKM mikro diperketat ada 39. Semua mendapat sanksi teguran tertulis pertama,” ujarnya mewakili Kasat Pol PP Metro, Minggu (18/7/2021).

Selain itu, lanjutnya, ada 13 masyarakat juga yang melanggar protokol kesehatan dan dikenai sanksi denda sebesar 100 ribu per orang. “Mereka tidak menggunakan masker. Sesuai Perwali dan Perda dendanya Rp 100 ribu. Total 52 pelanggaran,” beber Yoseph.

Ia mengatakan, kebanyakan pelanggar dari warga adalah yang keluar nongkrong. Adapun pelanggaran terbanyak ditemukan di wilayah Metro Pusat dan Metro Timur.

Diketahui, operasi yustisi akan terus berlangsung hingga 20 Juli 2021. Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro selama sepekan terakhir terus bergerak mensosialisasikan dan menindak setiap pelanggar Prokes.

“PPKM diperketat dimulai Senin 12 Juli 2021 sesuai dengan Intruksi Wali Kota Metro Nomor 12/INS/LL-01/2021. Dalam hal ini pelaku usaha kafe, pusat perbelanjaan, rumah makan, dan lainnya dibatasi jam operasional hingga pukul 17.00 WIB,” pungkasnya. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: