Hukum & Kriminal News Tanggamus

Spesialis Pencuri Rumah Dibekuk Polisi, Satu Tersangka Kabur dari Kejaran Petugas

Tanggamus-  Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial Nas (38) warga dusun induk pekon Way Gelang Kecamatam Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus berhasil ditangkap aparat kepolisian sektor (Polsek) Kota Agung, Jum;at malam kemarin  (2/6/17) sekira  pukul 23.00 WIB. Terduga diciduk petugas saat dirinya sedang dirumah.

Dijelaskan Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si mengungkapkan, terduga dibekuk berdasarkan laporan korban SH (33) warga Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus dengan perkara LP/B-110/V/2017/Polda Lpg/Res Tgms/Sek Kota Agung, tanggal 31 Mei 2017.

Sementara tersangka melakukan aksi kejahatannya,  bersama dengan temannya yang masih melarikan diri pada Senin. (29/5/17) pukul 02.00 WIB di pekon Terbaya mencuri barang-barang di rumah kontrakan korban.

“pelaku melakukan aksi kejahatannya bersama rekannya RE, yang melarikan diri dan telah kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO)” jelas AKP Syafri Lubis.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan keduanya masuk ke dalam rumah kontrakan korban dengan cara merusak tralis jendela loteng lalu mengambil barang-barang korban dengan total kerugian Rp. 15 juta.

Saat ini pemuda bertato dilengan dan dadanya tersebut, berikut barang bukit yang dapat disita berupa jam tangan merk michael kors warna kuning emas, hairdrayer dan pelurus rambut dan mesin bor merk mollar ditahan di Polsek Kota Agung guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sebagaimanaa pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

“Kami akan terus berupaya menciptakan situasi yang kondusif terlebih pada bulan Ramadhan ini dan akan terus melakukan pengejaran terhadap DPO, tetapi kami menghimbaunya dapat menyerahkan diri agar dapat segera dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya” tandas AKP Syafri Lubis.

( Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: