Lampung Utara News

Astaga, Rupanya Ini Tujuan KPK Datangi Lampura

KPK RI
Bupati Lampura Agung Ilmu  Mangkunegara bersama Dian Fatra selaku Bidang Pencegahan KPK RI saat di konfirmasi. (Adi Susanto)

LAMPUNG UTARA – Beberapa kepala daerah di Lampung sudah menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berita yang tersebar saat proses penangkapan hingga persidangan pun menjadi topik hangat di kalangan elit politik hingga warung kopi.

Hal tersebut barang tentu memunculkan persepsi miring suatu daerah jika didatangi KPK. Kali ini, KPK kembali bergerak menyambangi beberapa daerah di Provinsi Lampung, kini giliran Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat.

KPK memusatkan pertemuan kedua daerah tersebut di Kantor Pemkab Lampura pada, Selasa (23/4/2019). Dimana pertemuan yang dilakukan tertutup menambah kecurigaan awak media yang haus informasi.

Usut punya usut, pertemuan yang berlangsung di Aula Tapis Pemkab Lampura sejak pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB rupanya bukan terkait penindakan purnama korupsi. Melainkan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi.

Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Barat, Amrullah mengaku, jika pihaknya hanya mengikuti sosialisasi. ”Hanya mengikuti sosialisasi saja. Sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi,” bebernya singkat.

Sementara perwakilan KPK Dian Fatra selaku Bidang Pencegahan KPK yang di damping Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, kedatangannya untuk melakukan pencegahan. Bertujuan untuk mewujudkan Pemerintahan yang lebih baik dan tidak ada penyimpangan serta perbaikan kedepannya.

”Hanya melakukan scoring di Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat. Dari delapan indikator, masih berada di tiga besar atau empat besar dari bawah. Maka, kami meminta untuk didorong dalam hal perbaikan,” tutupnya. (Adi)

Tags

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: