Metro News

Rekapitulasi Penghitungan Suara di Metro Timur Aman dan Kondusif

Penghitungan Suara
Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Ketua KPU Metro Sukatno dan Komisioner Agus Riyanto beserta Camat Metro Timur saat meninjau rekapitulasi di Aula Dinas Pendidikan. (Ist) 

METRO – Jelang akhir Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum tingkat kecamatan di Kecamatan Metro Timur aman dan Kondusif.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Metro Timur Guritno mengatakan, rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 di Kecamatan Metro Timur aman dan kondusif. Serta tidak ada komplain yang signifikan dari saksi partai, caleg, dan perseorangan.

“Kalaupun ada, itu hanya soal penjumlahan saja yang keliru dan tak mengurangi suara partai, caleg dan perseorangan,” jelas Guritno, Selasa (23/4/2019).

Senada diutarakan Sekretaris MAPPILU – PWI Metro Husni Alholik, S.H., dari pantauan di lokasi, rekapitulasi berjalan aman dan lancar. Terkait komplain pun hanya sebatas penjumlahannya dan tidak ada suara yang dirugikan.

“Hal ini dimungkinkan karena rekapitulasi di KPPS hingga dini hari jadi sedikit ada kesalahan. Namun semua di perbaiki kembali dengan membuka plano, dan perbaikan dibubuhi tanda tangan saksi-saksi untuk pengesahan suara tersebut,” jelasnya.

Disela perhitungan akhir rekapitulasi suara pemilihan umum 2019, hadir KPUD Provinsi Lampung Nanang Trenggono didampingi KPUD Kota Metro Sukatno dan Komisioner KPU Metro Agus Riyanto dan Nur Muhammad. Rombongan terlihat sumringah karena kondisi di Metro Timur aman terkendali. (red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: