Lampung Tengah News

Awas! Ada Kubangan Besar di Jalan Kota Gajah-Punggur

Rusak parah, berlubang dan digenangi air warnai Jalan Kota Gajah-Punggur. (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Bagi pengendara yang akan melintas di Jalan Lintas Provinsi Lampung tepatnya di Jalan Raya Kota Gajah hingga Punggur Lampung Tengah (Lamteng), diharap berhati-hati. Pasalnya, banyak lubang berukuran besar yang tertutup air memasuki musim penghujan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan hingga mengancam merusak kendaraan.

Kondisi ini sudah berlangsung lama, sudah banyak kendaraan rusak dan mogok akibat terjerumus ke dalam kubangan ketika musim penghujan. Supri, warga Kampung Sumber Rejo mengatakan, sudah 5 tahun lebih jalan lintas itu tak kunjung diperbaiki.

“Kami pernah menambalnya dengan tanah dan batu, tetapi waktu hujan rusak lagi. Banyak mobil yang patah knalpot, motor mogok karena kena batu waktu masuk lubang yang ketutup air. Tidak ada jalan alternatif lain mas, jadi harus lewati sini,” sesalnya, Jumat (26/4/2019).

Keluhan senada juga diungkapkan Sukma pengendara motor, Ia kesal setiap hari Jalan Lintas Kota Gajah ketika musim penghujan pasti air menggenangi lubang yang menganga di Jalan. Bahkan luapan air sampai ke rumah warga.

“Saya sering kali berhenti tak bisa melanjutkan perjalanan karena air dari siring itu pun ikut meluap di jalan. Jadi jika kendaraan kami paksa lewat pasti rusak, masuk air setinggi 80 cm itu,” ketusnya.

Kerusakan motor juga pernah dialami Ijal, Ia kerap melintasi jalan tersebut untuk berangkat ke tempat kerjanya. Mogok terjadi saat ia terpaksa memacu kendaraan ya ketika hujan lebat.

“Motor saya pernah mogok mas karena saya paksain pas hujan lebat, ehh gak tahunya mati gak mau hidup lagi. Saya berharap jalan yang berlubang dan berbahaya bisa segera diperbaiki oleh pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi. Karena ini banyak dampak buruk bagi kami pengendara roda dua,” pungkasnya.

Para Warga dan pengendara berharap kepada Pemerintah Provinsi Lampung dapat menyikapi untuk segera memperbaiki dan dijadikan sebagai program skala prioritas, pasalnya jika berlarut- larut dibiarkan, akan dapat mengancam nyawa dan kerusakan kendaraan yang melintasi.

(Mozes)

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

PASANG IKLAN ANDA DISINI