Lampung Tengah News

Bupati Lamteng Bagikan ‘Limosin’ Dibeberapa Kecamatan

Usai menunaikan ibadah solat idul adha, Bupati Lamteng Mustafa menyempatkan diri memberikan keterangan kepada awak media agar masyarakat Lamteng mengiatkan ronda malam.Mozes

www.tabikpun.com, Lampung Tengah – Menunaikan ibadah berkurban bagi yang mampu menjadi suatu kewajiban bagi umat muslim. Menuai amal ibadah itu pu tidak mau dilewatkan oleh Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Dr.Ir. Mustafa pada hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah.

Kali ini orang nomor satu di Lamteng ini membagikan 9 ekor sapi jenis limosin ke beberapa kecamatan di Bumi Beguwai Jejamo Wawai. Salah satu ekor sapi limosin itu pun diserahkan kepada panitia kurban Masjid Jami Alfalah Buyut Udik yang diamanahkan untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

”Saya berharap agar masyarakat kampung dapat bersama-sama mendukung dan mensukseskan program pemerintah. Terutama keamanan dan agar lebih giat lagi dengan melaksanakan kegiatan ronda malam. Guna menciptakan dan menjaga kenyamanan serta kesejahtraan masyarakat,” pintanya pada sambutan sebelum dimulainya solat Idul Adha di Masjid Jami Alfalah Buyut Udik, Senin (12/9).

Pada kesempatan itu, Khotbah disampaikan oleh Khatib Azhari. Dalam khotbahnya, ia menyampaikan bahwa setiap merayakan Idul Adha, kita akan mengingat kepada seorang tokoh yang diabadikan namanya dalam Alquran yaitu Ibrahim Alaihissalam. Yang pada mulanya Ibrahim dan istrinya Sarah tinggal dan menetap di Palestina Negeri yang subur dan makmur diwaktu itu, kemudian Allah SWT memindahkan Ibrahim untuk menuju Mekkah Negeri yang gersang dan rawan serta sulit untuk tumbuh tanam-tanaman.

”Setelah menetap di Makkah, Allah SWT memberikan kepada Ibrahim Alaihissalam seorang putra sebagai generasi penerus yang diberi nama Ismail. Setelah putra Ibrahim Alaihissalam beranjak remaja Allah SWT mencobanya lagi dengan cobaan yang lebih berat yaitu harus menyembelih putranya yang sangat dicintainya agar ia tidak memadukan cinta dan kasih sayang antara putranya dan Allah SWT. Nikmat dan musibah adalah jodoh dalam kehidupan manusia. Agar kita tidak stress dalam menghadapi kedua cobaan tersebut maka al quran memberikan terapy yaitu waktu mendapat nikmat kita harus bersyukur dan sewaktu mendapat musibah kita diwajibkan bersabar, dengan cara mencerdaskan emosional kita,” tutupnya.(Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: