Advertorial Tulang Bawang

Bupati Tulangbawang Menerima Penghargaan Lencana Alumni Kehormatan dari IPDN

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, saat mengikuti apel sekaligus mendapat Penganugrahan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan di Lapangan Parade Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Senin (08/07/2019).

TULANG BAWANG- Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menerima Penganugrahan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dalam apel pagi di Lapangan Parade Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Senin (08/07/2019).

Penganugrahan ini diberikan atas komitmen dan prestasi Bupati Tulangbawang, dengan persetujuan Menteri Dalam Negeri serta usul Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Tulangbawang, sehingga IPDN memberikan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan.

Adapun pemberian ini berdasarkan Keputusan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri Nomor : 861-299 Tahun 2019 tentang penganugerahan lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan kepada Hj. winarti SE MH.

Dalam amanat apelnya, Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH., S. Sos., M.S menyampaikan, bahwa IPDN tidak sembarangan dalam memberikan Lencana kehormatan alumni.  Namun melalui seleksi atas dedikasi dan prestasi pribadi seseorang.

“Kami memberikan Lencana kehormatan ini tidak sembarangan, ada aturannya, berdasarkan aturan Ibu Bupati memenuhi syarat sebagai Alumni Kehormatan IPDN,” tutur Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH., S. Sos., M.Si.

Tidak lupa Rektor ini juga berpesan agar Bupati Tulangbawang terus berinovasi dalam bekerja melayani warga.

“Kami sangat berterimakasih Ibu sangat memberdayakan Alumni IPDN, ini kehormatan kami,” ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, pada kesempatan itu, selain menerima Anugrah Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, orang nomor satu di Tulangbawang itu juga diberi kesempatan untuk memberikan kuliah umum dan pembekalan Revolusi Mental bagi Wisudawan Angkatan XXVI, sebagai Kader Pelopor Revolusi Mental (KPRM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Adapun judulnya Bergerak Melayani Warga. “Studi Inovasi Pelayanan Publik di Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung”.

Winarti berpesan kepada adik Praja untuk terus belajar yang rajin demi meraih ilmu serta giat sebagai mana dirinya sendiri saat ini sedang menuntut ilmi di IPDN program Doktor.

“Karena ilmu pengetahuan yang bisa menuntun kita untuk berbuat kebaikan dan kebahagiaan 

“llmu Pemerintahan (bestuurkunde) Ialah llmu pengetahuan yang bertujuan untuk memimpin hidup manusia kearah Kebahagiaan yang sebesar-besarnya tanpa merugikan orang Iain secara tidak sah (G.A. Van Poeltje, 1942),” tutur bunda dalam penyampaian materinya.

“Melayani warga adalah hal wajib bagi kita, memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat, kami di Tulangbawang memiliki 25 program  pro-rakyat yang intinya adalah kita harus hadir ditengah rakyat untuk rakyat,” sebut Bunda Hj. Winarti SE MH.

Sebelumnya, di kesempatan itu, dalam atraksi defile Drum Corp Gita Abdi Praja IPDN, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH diberikan kehormatan untuk menaiki dan berdiri diatas susunan Bass Drumb Corp Gita Abdi Praja IPDN. ( Adv)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: