Hukum & Kriminal Metro News

Diduga Tipu 16 Warga Berangkat Umroh, RA Menginap Di Polres Metro

RA (38), warga Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat, terduga pelaku Penipuan Travel Umroh saat dperiksa di ruang Satreskrim Mapolresta Metro pada Senin, 7 Januari 2019 kemarin

METRO – Usai sudah pelarian RA (38) yang tak lain pemilik PT. Allfintha Sumber Makmur, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa perjalan Umroh.  RA terpaksa berurusan dengan Kepolisian resor Kota Metro Lampung, lantaran diduga telah menipu konsumen hendak berangkat umroh namun tak kunjung berangkat ke Tanah Suci.

Kasat Reskrim Polres Metro, Ajun Komisaris Polisi (AKP). Try Maradona mengungkapkan, RA merupakan pemilik travel umrah yang dilaporkan warga atas dugaan penipuan berdasarkan laporan Polisi (LP / 423  -B / XII / 2018 Tgl 21 Desember 2018)  tentang penipuan dan penggelapan, terduga  berhasil dibekuk Petugas  pada kediamannya di Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat pada Senin, 7 Januari 2019 kemarin.

“Kita amankan RA (38), pemilik dari PT Allfintha Sumber Makmur. Berdasarkan pengakuan para korban, tersangka menerima uang senilai Rp 25.000.000, perorang untuk keberangkatan umroh ke tanah suci,” kata Kasat Reskrim kepada awak media, Kamis (10/1/2019). 

AKP Try menuturkan, hingga kini terdapat 16 warga yang mengaku menjadi korban penipuan berkedok travel umrah,namun dari keterangan pelaku terdapat 54 warga yang belum diberangkatkan ke tanah suci.

“Untuk sementara korban yang melapor ke Satreskrim Polres Metro sebanyak 16 orang, akan tetapi berdasarkan keterangan RA, untuk korban yang belum diberangkatkan sebanyak 54 orang, sehingga total yang di gelapkan RA sementara sekitar Rp. 1.350.000.000, (Satu Miliar Tiga Ratus Lima Puluh Juta, Red),” imbuhnya.

Guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, hingga kini tersangka diamankan di Mapolres Metro. Kepolisian meminta, bagi para korban lainnya yang belum melapor ke Polisi, segera melaporkannya ke Mapolres Metro.

“Untuk masyarakat Kota Metro, yang merasa menjadi korban PT Allfintha Sumber Makmur agar segera melaporkan ke Polisi,” tandas AKP Try. (Red)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: