Bandar Lampung News

Dikunjungi Dubes Kroasia, Nunik Paparkan Beragam Destinasi Wisata di Lampung 

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menerima kunjungan Dubes Kroasia di ruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Wakil Gubernur Chusnunia mengenalkan lokasi-lokasi pariwisata yang ada di Provinsi Lampung kepada rombongan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia.

Hal itu disampaikan Nunik -sapaan akrabnya- saat menerima kunjungan dari Dubes Kroasia di ruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (24/6/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Nunik memperkenalkan sejumlah lokasi pariwisata di Provinsi Lampung. Antara lain: Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Pantai Gigi Hiu, Taman Nasional Waykambas, Pantai Tanjung Setia dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

“Lampung mempunyai banyak kekayaan alam yang beragam, pantai yang cantik dan laut yang beragam. Inilah Provinsi Lampung,” terang Nunik.

Dia menjelaskan untuk pecinta olahraga selancar (surfing), Lampung mempunyai surga bagi peselancar di Krui Pesisir Barat.

“Kita punya surganya surfing di Pantai Tanjungsetia di Pesisir Barat dengan pantainya yang indah. Jadi sangat cocok untuk surfing,” sebutnya.

Dia menyebutkan untuk menuju Krui Pesisir Barat bisa ditemuh dengan waktu 30 menit menggunakan pesawat. “Kalau tidak mau naik pesawat, bisa lewat jalur darat dengan waktu tempuh lima sampai enam jam,” jelasnya.

Dia juga memperkenalkan beberapa pulau yang terdapat di Provinsi Lampung: Pulau Tegal Mas dan Pulau Pahawang di Pesawaran.

“Itu untuk pecinta surfing, bagi anak-anak muda. Tapi ada juga pantai yang indah di Pulau Pahawang dan Tegal Mas yang tidak jauh dari Kota Bandaelampung,” terangnya.

Untuk yang ingin melihat lumba-lumba, dia menyarankan bisa datang ke Teluk Kiluan Tanggamus. “Tapi ini datangnya di waktu-waktu tertentu,” ucapnya.

Tidak hanya wisata laut, dia mengatakan Lampung juga memiliki wisata alam di Taman Nasional Waykambas Lampung Timur. Dia menerangkan Waykambas memiliki hutan yang rindang dan masih terjaga kelestariannya.

“Jadi nanti bisa naik gajah untuk menyusuri hutan. Hutan di sana masih alami dan rindang. Tidak semua hutan yang masih rapat,” jelasnya.

Dia mengatakan masih banyak lagi destinasi wisata di Provinsi Lampung yang tidak bisa disebutkan satu per satu. “Saya kira masih banyak lagi lokasi-lokasi wisata di Provinsi Lampung,” tutupnya. (rls/red)

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN