Lampung Utara News

Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Tinjau PT Superindo Utama Jaya di Lampura

Rombongan dari Ditjen peternakan dan Kesehatan Hewan berama Dinas terkait meninjau keberadaan pengembangbiakan Sapi potong yang dikelola PT Superindo Utama Jaya, Senin, ( 13/01/20) pagi.

LAMPUNG UTARA- Tim dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan mengunjungi lokasi usaha peternakan Sapi potong yang dikelola oleh PT Superindo Utama Jaya yang berintegrasi dengan PT Nakau, di Desa Candimas, Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Senin (13/01/20) pagi. Kedatangan rombongan Ditjen itu untuk melihat langsung cara dalam mengembang biakan memanfaatkan perkebunan sawit.

Direktur Pakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sri Widayati mengungkapkan, kedatangan mereka juga berdasarkan arahan Ditjen untuk mengoptimalkan capaian dan populasi sapi.  Menurutnya, kebijakan pemerintah nantinya lebih memberdayakan pelaku usaha bisnis atau peternak mandiri.

“ Usaha yang dilakukan PT Superindo Utama Jaya dan segala kendala yang dihadapi,  seperti pakan nantinya akan dihadapi  berasama. Pola disirtibusi dan manajemen stok perlu ditingkatkan. Sehingga Sapi yang ada dipeternakan perusahaan ini tidak tergantung atau terganggu musim”, jelasnya.

“Diharapakan perusahanan ini dapat berkontribusi dalam devisit pemotongan sapi potong saat ini”, Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lampung Utara, Sofyan yang juga hadir dalam kunker tersebut mengungkapkan, dinas terkait akan mendukung sepenuhnya program pemerintah khususnya dalam pengembangan peternakan sapi potong.

“ Program pusat dan Gubernur Arinal akan kami dukung, seperti seloganya petani berjaya,” katanya.

Sumin, selaku Direktur PT Superindo Utama Jaya berharap dengan adanya berbagai program Ditjen peternakan,  dapat menekan impor daging sapi.

“ PT Superindo Utama Jaya mulai mengembangkan usaha peternakan sapi potong yang berintegrasi dengan perusahaan perkebunan sawit PT Nakau Lampung Utara sejak 2018 silam. Kini jumlah sapi potong yang ada di area tersebut mencapai 900 ekor, kami berharap pemerintah ikut berperan dalam memajukan Usaha sapi potong,” harapnya. (ADI/YONO).

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: