Metro News

Dua Politisi Muda Jihan dan Kadafi Dukung Pengembangan RIS Metro

Salah satu display yang akan dipajang di Rumah Informasi Sejarah Kota Metro yang telah laku dilelang. (Ist)

METRO – Dua legislator muda Lampung, Anggota DPD RI Jihan Nurlela dan Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Kadafi turut mendukung pengembangan Rumah Informasi Sejarah (RIS).

Jihan mengungkapkan, pengembangan RIS sendiri harus dibarengi dengan peningkatan literasi masyarakat. “Keberadaan ruang baca sangat penting untuk melengkapi ruang audio visual pemutaran film di RIS,” ungkapnya, Senin (2/8/2021).

Selain membantu rak buku, Jihan juga akan mengirimkan buku-buku untuk ruang baca tersebut. “Saya sudah berkomunikasi dengan perpusnas untuk membantu mengirimkan buku-buku di ruang baca tersebut,” paparnya.

Jihan juga berkomitmen untuk meninjau langsung RIS dalam kunjunganya ke Metro. “Jadwalnya menyusul menyesuiakan dengan PPKM ini juga,” tambahnya.

Dukungan juga diberikan Kadafi. Ia memberikan dukungannya dengan membiayai 1 unit display di RIS Metro.

“RIS Metro berpotensi untuk meningkatkan literasi masyarakat khususnya dibidang sejarah dan cagar budaya,” ungkap Legislator muda asal PKB tersebut.

Kadafi yang membidangi masalah pendidikan juga berniat mengunjungi RIS Metro. “Insya Allah saat ada jadwal kunjungan ke Metro kami akan mampir ke RIS,” tambahnya.

Sementara itu Ahmad Satibi dari Sahabat Dokterswoning menyambut baik dukungan dua legislator muda tersebut. “Ide dari anak muda yang didukung oleh para politisi muda tentu membuat kami semakin bersemangat,” ungkapnya.

Satibi menambahkan, proses pengerjaan RIS saat ini masih terus berjalan. Setelah pengecatan sekarang sudah masuk ruang pemasangan display. (Rls)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: