Lampung Utara News

Gelar Silaturahmi, Kemenkumham Wilayah Lampura Harapkan Sinergitas Bersama PWI Terus Terjaga

Jajaran Kemenkum HAM saat memberikan pemparan pejabat baru serta meminta support terhadap kinerja kepada awak media. (Adi/Yono)

LAMPUNG UTARA – Kemenkumham Wilayah Lampung Utara (Lampura) menggelar silaturrahmi dengan Pengurus PWI Lampura di halaman Pondok Inspirasi Rutan Kotabumi, Kamis (13/2/2020). Tampak hadir Kepala Rubasan, Kepala Imigrasi, Kepala Bapas, dan Kepala Lapas Kotabumi.

Selain ajang silahturahmi, kegiatan tersebut untuk memperkenalkan para pejabat baru yang bertugas di wilayah hukum Lampura. “Selain silaturahmi, kami juga memperkenalkan pejabat baru yang menempati posisi baru dibebera UPT, seperti Rutan, Lapas, Bapas, serta Imigrasi,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi Denial Arif.

Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi Endang Lintang Hardiman menambahkan, rekan media adalah sahabat Kemenkumham. Dimana Kemenkumham sangat membutuhkan peranan pers dalam menyiarkan segala kegiatan.

“Tanpa media, semua kegiatan kami tidak dapat diketahui masyarakat luas,” ucapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Imigrasi
Amrul berharap, awak media dapat menjadi mitra Kemenkumham. Selain support berbagai kegiatan, awak media pun diharapkan dapat memberikan kritikan agar Kemenkumham Lampura dapat bekerja lebih baik.

“Mari kita bersama-sama membangun dan mengawasi migrasi dalam proses pembuatan paspor pengawasan orang asing,” ajaknya.

Sementara Kepala Bapas Lampura Welly mengapresiasi PWI Lampura yang terus menjaga sinergitas bersama Kemenkumham Lampura. Ia berharap hubungan baik tersebut.

“Suatu kebanggaan saya bisa ada di sini. Kebetulan juga sama-sama dilantik pada saat yang sama dengan Pak Lintang di waktu yang sama, dan kebetulan saya juga lama tugas di Lampung. Sebelumnya di Rumah Tahanan di Way Huwi sebagai Kasi Pelayanan Tahanan,” ujar Welly.

Menurutnya, peran pers sangat penting untuk mendukung kinerja Kemenkumham. Terlebih tugas Bapas tidaklah mudah, pasalnya Bapas Lampura menangani tiga kabupaten.

“Tugas Bapas itu yang pertama pendampingan anak yang bermasalah dengan hukum. Jadi wilayah kerja saya itu Kabupaten Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang, Mesuji dan juga kebutuhan pendampingan anak yang bermasalah hukum. Jadi lumayan berat, dihitung-hitung ada 1.800 klien yang ada di rutan, Lapas Kotabumi, Menggala dan Way Kanan,” jelasnya.

Secara singkat Kepala Rubasan Kotabumi Auda menerangkan tugasnya, yaitu Rubasan adalah singkatan dari Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara.

“Barang titipan di Polres dan Kejaksaan pada umumnya harus berada di Rubasan. Teman-teman media kalau senggang bisa berkunjung ke kantor, walau bentuk kantornya seperti itu, tapi hati pegawainya sejuk,” guraunya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Lapas Kotabumi mengaku akan membantu satu unit komputer beserta printer dan juga akan mengecat gedung PWI Lampura. Ketua PWI Lampura pun mengucapkan terima kasih dan menyambut baik hubungan yang selama ini sudah terjalin baik.

“Saya atas nama pengurus PWI Lampura sangat berterima kasih atas bantuannya. Kedepan kami siap bersinergi dengan institusi ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini,” ujarnya. (Adi/Yono)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: