News Tulang Bawang Barat

Hadiri HDI, Bupati Tubaba Bahagia Bisa Bertemu Anak-Anak Berwajah Bercahaya

Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP menyapa anak-anak disabilitas saat menghadiri peringatan Hari Anak Disabilitas di Komplek Islamic Center Tubaba. (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) peringati Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Sesat Agung Komplek Islamic Center Kelurahan Panaragan Jaya, Senin (2/12/2019).

Peringatan DHI bertema “Aku Kamu Kita Semua Sama”, dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad, Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Disdik Provinsi Lampung, dan perwakilan sekolah.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, dibalik kekurangannya, anak-anak disabilitas memiliki lebih banyak kelebihan. Seperti mampu menghafal Al Quran, yang menjadi kelebihan luar biasa.

“Kadang kita yang merasa sehat tetapi kita selalu dikasih kekurangan, selalu dikasih kegalauan-kegalauan mengejar sesuatu. Kalau mereka jujur, saya lihat mukanya bercahaya begitu menghadapi hidup ini, nggak ada kegalauan,” katanya.

Menurutnya, kekurangan yang diberikan kepada penyandang disabilitas adalah salah satu jalan Maha Kuasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada-Nya. “Walaupun menurut kita mereka diberi kekurangan tetapi sering kali mereka malah diberikan kesalehan. Di mata Allah SWT mereka adalah orang-orang yang namanya sungguh sangat luar biasa,” imbuhnya.

Bupati Tubaba Umar Ahmad meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi mengecek ke SLB dan mempelajari aturan. “Agar program-program untuk penyandang disabilitas bisa disinergikan dengan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” pungkasnya. (Andika)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: